Pena Khatulistiwa
Menggores Sejarah Peradapan

Dalam Sidak hari ini, Kapolres Cirebon Kota & Forkopimda Kota Cirebon, akan berkoordinasi untuk memantau ketersediaan Minyak goreng


POLRES CIREBON KOTA,- Kembali siang hari ini Kapolres Cirebon Kota Akbp M. Fahri Siregar, SH.S.IK.MH bersama Forum Komunikasi pimpinan daerah ( forkopimda ) Kota Cirebon melakukan sidak ke beberapa pusat perbelanjaan dan minimarket. Kamis (17.03.22) Jam 13.30 wib.

Kapolres Cirebon Kota Akbp M. Fahri Siregar, SH.S.IK.MH mengatakan ” Hari ini kami melaksanakan kegiatan inspeksi untuk mengecek ketersediaan dari minyak goreng kelapa sawit. Ada beberapa tempat yang kita lakukan pengecekan tadi di satu minimarket memang kita temukan bahwa stok masih belum ada. Namun menurut informasi dari pengelola bahwa pengirimannya atau pendistribusiannya dari gudang itu memang 2 hari sekali. Jadi informasi yang kami dapatkan dari pengelola bahwa akan terdistribusikan malam ini atau enggak besok “. Jelas Alumni Akpol 2002 ini.

Lanjut Akbp. M. Fahri siregar ” Terus kita juga ke pasar swalayan ada satu pasar swalayan yang juga memang stoknya belum tersedia, namun informasi yang didapatkan dari pengelola juga menyampaikan bahwa akan dikirim oleh distributor pada besok hari. Jadi karena memang hari kemarinnya kesediaan stok minyak gorengnya juga masih ada “.

” terus kami juga datang ke salah satu pasar swalayan kami temukan juga bahwa minyak gorengnya masih tersedia dan memang untuk kemasan yang premium sederhana sejak ada relaksasi dari Kementerian Perdagangan untuk harga eceran tertinggi kan sudah diserahkan kepada mekanisme pasar. Sehingga kami juga melakukan pemantauan terhadap harga yang ada di kemasan premium atau sederhana “. Jelas kapolres Cirebon Kota.

Masih kata Fahri ” Dilihat dari harga memang masih bervariasi ada yang Rp. 23.900 ada juga yang Rp. 24.100 ada juga yang sekitar Rp. 26.000 “.

Lanjut Fahri ” Kami juga ke PPI, berkoordinasi untuk meminta penjelasan terkait masalah pendistribusian minyak goreng curah. Menurut keterangan dari penanggung jawab yang ada di PPI bahwa untuk pendistribusian minyak goreng curah dari PPI ini memang langsung dikirim dari kantor pusat yang ada di Marunda sama pelabuhan yang ada di Semarang. Langsung ke titik-titik pasar “.

” Jadi memang sampai saat ini tidak di wilayah Kota Cirebon tapi di wilayah Kuningan dan juga Kabupaten Majalengka “. Ungkap Mantan Kasubdit Gakkum PMJ ini.

” Kami terus berkoordinasi dengan tiap-tiap distributor, supaya pendistribusian minyak goreng ini berjalan dengan baik. Sekaligus untuk memastikan bahwa persediaan minyak goreng ini masih tersedia di lapangan “. Papar fahri.

” untuk tempat-tempat penjualan tadi, ritel yang kami temukan tidak tersedia stok. Kami akan memerintahkan tim audit kami untuk bisa berkoordinasi dengan distributor supaya memastikan bisa mengirim barangnya segera mungkin untuk di lokasi-lokasi ritel tersebut “. Tandas Kapolres Cirebon Kota Akbp M. Fahri Siregar, SH.S.IK.MH.

Kegiatan inspeksi pada hari ini diikuti oleh forkopimda Kota Cirebon serta pejabat instansi terkait. Dengan menerapkan protokol kesehatan. Tutup Iptu Ngatidja, SH.MH Kasi humas Polres Cirebon Kota.

Related Posts
1 of 148

Leave A Reply

Your email address will not be published.