Pena Khatulistiwa
Menggores Sejarah Peradapan

Kantor Imigrasi Kelas 1 TPI Cirebon Deportasi WNA Nigeria


Cirebon : Kantor Imigrasi Kelas I TPI Cirebon melakukan pendeportasian terhadap WNA asal Nigeria dengan nama Onwachu Chidozie Udoabata. Penindakan tersebut dilakukan karena bersangkutan melanggar Undang-Undang Keimigrasian No. 6 Tahun 2011. ” Setelah dilakukan pemeriksaan oleh tim Inteldakim, yang bersangkutan terbukti melanggar Pasal 75 Ayat 1 Undang-Undang No. 6 Tahun 2011 Tentang Keimigrasian karena telah melakukan perbuatan yang dapat membahayakan keamanan dan ketertiban umum atau tidak menghomati aturan perundang-undangan yaitu penggunaan narkotika.” ujar Kepala Kantor Imigrasi kelas 1 TPI Cirebon Kartana pada kamis (17/3/2022).


Pihak Kantor Imigrasi Kelas I TPI Cirebon mengucapkan terimakasih kepada instansi terkait yang telah turut membantu atas penangkapan dari WN asal Nigeria tersebut.

” Yang bersangkutan diserahkan oleh Lapas Kelas I Cirebon kepada Kantor Imigrasi Kelas I TPI Cirebon pada tanggal 23 Februari 2022 karena telah usai masa kurungannya selama 7 tahun dan menunggu proses pendeportasian WN tersebut ke negara asalnya sehingga harus menjalani masa pendetensian di Kanim Cirebon selama 3 minggu.” ucap Kartana


Akhirnya Pada hari Rabu, 16 Maret 2022 tim Inteldakim melakukan proses pendeportasian WN asal Nigeria tersebut di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang. Pendeportasian berjalan lancar dan tertib dan WN asal Nigeria tersebut dapat di deportasi menggunakan Pesawat Turkish Airlines pada pukul 21.40 WIB.

READ  KNPI dan OKP Cipayung Sentil Aggaran Setengah Milyar Untuk Toilet & Listrik Kantor Dinas

Leave A Reply

Your email address will not be published.