Pena Khatulistiwa
Menggores Sejarah Peradapan

Forkopimda Kab Kuningan sambut Danrem 063/SGJ

Cirebon,- Danrem 063/SGJ Kolonel Inf Dany Rakca,.S.A.P beserta Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 063 PD III Siliwangi Ny. Widya Dany Rakca kembali melakukan kunjungan kerja ke Kodim 0615/Kuningan Jalan RE. Martadinata No.97, Ciporang, Kec. Kuningan, Kabupaten Kuningan, Jumat (25/3/2022)

Secara marathon Danrem 063/SGJ beserta Ketua Persit KCK Koorcab Rem 063 PD III Siliwangi melaksanakan kunjungan ke Kodim Jajarannya. Hal ini dilakukan Danrem untuk efesiensi waktu guna menyampaikan pokok-pokok kebijakan Pimpinan sehingga dapat langsung diterima oleh seluruh Prajurit di bawah kendalinya.

Related Posts
1 of 126

Danrem 063/SGJ yang langsung disambut oleh Forkopimda Kab Kuningan, dengan suasana penuh keakraban langsung diterima di depan Makodim 0615/Kng. Ucapan selamat datang juga di sampaikan oleh Bupati Kab Kuningan H. Acep Purnama.S.H.,M.H didampingi Kapolres, Wakil Ketua DPRD, dan Kajari Kab Kuningan.

Kesempatan kunjungan kerja ini dimanfaatkan oleh Danrem 063/SGJ untuk menyampaikan pengarahan kepada seluruh Prajurit dan ASN Kodim 0615/Kng. Danrem menyampaikan bahwa wujud dari tanggungjawab seorang Pimpinan yaitu untuk bertatap muka langsung dengan bawahannya supaya segala permasalahan dapat langsung disampaikan.

“Saya masih melihat adanya laporan anggota masih ada yang sakit, oleh karena itu mari kita jaga Kesehatan. Apapun yang kita kerjakan tidak akan efektif kalau kita ada masalah kesehatan” ucap Danrem.

Lebih lanjut Danrem menyampaikan bahwa Keberadaan satkowil TNI AD harus mampu memberikan Kontribusi bagi masyarakat dan harus mampuh berkontribusi bagi masyarakat tapi juga harus bisa memberikan ketahanan pertahanan sesuai potensi wilayahnya masing-masing.

Masih dalam pengarahnnya, Danrem memberikan instruksi langsung kepada Danramil supaya mendata rumah para Babinsa apakah sudah layak atau belum, kalau belum supaya di data dan segera dilaporkan kepada Danrem. Supaya para Babinsa yang merupakan garda terdepan dari TNI AD dapat melaksanakan tugas pokoknya tanpa harus berfikir keras untuk memikirkan hidup yang layak.

Diakhir pengarahannya, Danrem berpesan  supaya menjaga keharmonisan keluarga cintailah dan sayangi anak dan istrimu serta terus tingkatkan  profesionalisme prajurit untuk dapat mengahadapi tantangan era digital ini yang mengharuskan kita semua harus bisa komputer.

Danrem juga menyampaikan pesan dari Bapak Kasad bahwa bagi anggota yang putra-putrinya akan menjadi seorang TNI, maka harus sejak dini dipersiapkan, beri motivasi dan bimbingan supaya dalam pelaksanaan pemeriksaan tidak mendapatkan kendala yang berarti.

Rangkaian kunjungan Kerja Danrem 063/SGJ di wilayah Kab Kuningan diakhiri dengan mengunjungi Polres Kab Kuningan dan berziarah ke makam Arya Kamuning di TPU makam Gede Kelurahan Kuningan. (penrem063)

READ  Ajak Anak-Anak Untuk Gemar Membaca, Insiatif Dari Anggota Satgas TMMD Kodim Subang

Leave A Reply

Your email address will not be published.