Pena Khatulistiwa
Menggores Sejarah Peradapan

Nakes Gugur Karena Covid Dapat Santunan Dari Pemkot Cirebon 


KBRN, Cirebon : Keluarga ahli waris Tenaga Kesehatan (Nakes) yang gugur dalam penanganan Covid-19 mendapat santunan dari Pemkot Cirebon. Santunan berupa uang tunai sebesar Rp25 juta untuk masing-masing ahli waris. Wali Kota Cirebon, Nashrudin Azis mengatakan, bantuan tersebut berasal dari Corporate Social Responsibility (CSR) BJB Cabang Cirebon. Dia berharap uang santunan ini bermanfaat bagi para ahli waris. “ Nah kami tepati janji, memberikan bantuan untuk keluarga nakes yang gugur dalam penanganan Covid-19,” ujar Nashrudin pada jumat (8/4/2022).


Azis berterimakasih kepada para nakes yang telah berjuang di garda terdepan dalam penangan Covid-19. Mereka rela bertaruh nyawa demi menyelamatkan pasien terkonfirmasi positif Covid-19.

“Kami sangat berterimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada para nakes yang telah mengorbankan jiwa dan raganya,” ucap Azis.


Sementara itu, Direktur RSD Gunung Jati, Dr. Katibi menjelaskan, total ada enam nakes yang ahli warisnya menerima santunan. Dari jumlah itu, empat nakes berasal dari RSD Gunung Jati dan dua lainnya dari Dinas Kesehatan Kota Cirebon. “Tentu kami sangat berduka akan hal ini. Perjuangan para nakes sungguh sangat luar biasa dan kami undang perwakilan keluarga nakes untuk menerima bantuan tersebut,” ungkap Katibi.


Kacab BJB Cabang Cirebon Kurniawan pun mendukung penuh santunan yang diberikan dan siap bersinergi dengan Pemkot Cirebon sebaik dan profesional.

1 of 178
__ATA.cmd.push(function() { __ATA.initDynamicSlot({ id: 'atatags-1577394121-6284bed7ef84c', location: 120, formFactor: '001', label: { text: 'Iklan', }, creative: { reportAd: { text: 'Laporkan iklan ini', }, privacySettings: { text: 'Pengaturan privasi', } } }); });
READ  Di Pantura Cirebon ada Rest Area yang Nyaman dan Rindang

Leave A Reply

Your email address will not be published.