Pena Khatulistiwa
Menggores Sejarah Peradapan

Emak-emak Bekasi Raya Deklarasikan Balad Erik Thohir



KBRN, Cirebon : Dukungan terhadap Menteri BUMN Erick Thohir untuk terus melaju dalam kontestasi Pilpres 2024 kembali mengalir. Kali ini puluhan emak-emak yang menamakan dirinya Balad Erick Bekasi Raya menggelar deklarasi dukungan di Grand Wisata Tambun, Bekasi pada Sabtu (16/4/2022)


Dukungan dari Kaum emak-emak Bekasi Raya itu didasarkan kepada program kerja Kementerian BUMN yang telah berjalan dan dirasakan kebermanfaatannya, salah satunya program PNM Meekar yang berhasil melahirkan 11 juta pengusaha baru dari kalangan ibu rumah tangga, atau Ibuprenuer. 


Koordinator Daerah Balad Erick Bekasi Raya, Yuliana mengatakan deklarasi ini berangkat dari kepedulian Erick Thohir terhadap kaum emak. ” Kami mrnilai Erick Thohir banyak membuat kebijakan yang membantu masyarakat mandiri seperti Ibuprenuer.” ujar Yuliana.


Lebih lanjut Yuliana atau biasa disapa Bunda Macan berpendapat kaum emak-emak menjadi faktor penting dalam mengelola meningkatkan kualitas keluarga. Sementara kemajuan keluarga jadi faktor penting mendorong indonesia maju 2045.

” Ibuprenuer adalah program Erick Thohir dalam upaya mencetak pengusaha-pengusaha baru berbasis mikro. Untuk permodalannya sendiri berasal dari PNM Meekar. Dari PNM Meekar ibu-ibu dapat memanfaatkan pinjaman dengan bunga ringan, nilai yang diberikan sampai Rp25 juta. Puluhan juta ibu-ibu sudah menerima manfaat program ini.” Tutur Yuliana.


Keberpihakan Erick kepada kaum emak-emak menurut Yuliana terlihat tidak hanya dengan mendorong semangat kaum ibu agar berperan dalam perekonomian keluarga, sekaligus juga perekonomian bangsa. Porsi peran kaum emak-emak juga dapat dilihat dari komposisi gender di Kementerian BUMN. 


Kesetaraan gender menjadi isu, di salah satu pidatonya Erick Thohir memang memperbanyak porsi perempuan karena mampu menjadi penyeimbang kinerja. Perempuan, menurut Erick mampu bekerja lebih teliti dibanding lelaki. 


Deklarasi Balad Erick Bekasi Raya ini seperti menguatkan hasil survei Indikator Politik Indonesia. Dari hasil survei, nama-nama beken yang mencuri perhatian publik salah satunya adalah Erick Thohir. Nama Erick dan Ganjar Pranowo menjadi top of mind di 2024.


Peserta deklarasi ini merupakan warga Bekasi Raya terutama kaum ibu dari beragam kalangan seperti buruh, pegawai swasta, pedagang pasar, dan pengusaha kecil. Berpusat di Grand Wisata Tambun, acara serupa akan dilaksanakan kembali oleh koordinator wilayah Balad Erick di beberapa kota.

READ  Silaturahmi Kapolres Cirebon Kota AKBP IMRON ERMAWAN, S.H, SIK, M.H dengan Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia Cirebon Raya (IJTI)
1 of 178
__ATA.cmd.push(function() { __ATA.initDynamicSlot({ id: 'atatags-1577394121-6284c92ed69ed', location: 120, formFactor: '001', label: { text: 'Iklan', }, creative: { reportAd: { text: 'Laporkan iklan ini', }, privacySettings: { text: 'Pengaturan privasi', } } }); });

Leave A Reply

Your email address will not be published.