Pena Khatulistiwa
Menggores Sejarah Peradapan

2 Juta Pemudik Diprediksi Lintasi Tol Kanci – Pejagan Ke Jawa 

Penakhatulistiwa, Cirebon : Kepadatan kendaraan selama musim arus mudik dan balik lebaran tahun 2022 yang melintas di Tol Kanci -Pejagan diprediksi mencapai 1,7 juta sampai 2 juta kendaraan. ” Prediksi kami dengan dibolehkannya Mudik ini kendaraan totalnya kira – kira antara 1,7 sampai 2 Juta kendaraan itu selama arus mubal tahun 2022 ini yah, ” Ujar Kepala Cabang PT Semesta Marga Raya (SMR) Ruas Tol Kanci – Pejagan, Uum Jumadi kepada RRI pada Rabu (20/4/2022).

Lebih lanjut Uum menuturkan untuk menghadapi arus mudik dan balik lebaran ini beberapa langkah persiapan pun dilakukan. ” Diantaranya peningkatan kualitas pelayanan dalam hal ini memperbaiki lajur kendaraan Sepanjang 35 KM dengan program SFO,  Scraping Filling Overlay (SFO) atau lapis ulang di ruas jalan tol tersebut, guna meningkatkan kenyamanan bagi pengguna jalan tol, perbaikan dilaksanakan sampai H-10,” ujar Uum.

Related Posts
1 of 178

Saat ini lanjut Uum pihaknya sudah memperbaiki jalur A menuju Jawa sepanjang 35 KM, sementara jalur B menuju Jakarta pihaknya baru melakukan perbaikan dari KM 249-247 atau baru dua KM sisanya akan diselesaikan usai lebaran. “Perbaikan tetap kita laksanakan, saat ini perbaikan baru di jalur A, untuk perbaikan yang mayor sampai H-10, tetapi untuk perbaikan yang kecil seperti ada lubang ya kita tutup,” ucapnya.

Pihaknya juga melakukan persiapan peralatan, seperti kendaraan, juga persiapan rest area dengan menambahkan beberapa fasilitas seperti fasilitas toilet sesuai dengan arahan dari Kementerian PUPR.

READ  Dave Laksono : Sosialisasi Peralihan Siaran Televisi Ke Digital Harus Lebih Masif

Leave A Reply

Your email address will not be published.