Pena Khatulistiwa
Menggores Sejarah Peradapan

Kodim 0620/Kab.Cirebon Gelar Safari Vaksin dan Bansos 



Penakhatulistiwa – Kabupaten Cirebon : Komandan Kodim 0620/Kab Cirebon Letkol Inf Faurizal Noerdin meninjau safari vaksinasi yang dilakukan di area publik selama bulan suci ramadan. “Kegiatan ini dilakukan sebagai wujud membantu pemerintah dalam percepatan vaksinasi secara menyeluruh untuk mencapai herd Immunity,” ujar Dandim usai meninjau vaksinasi di wilayah Kecamatan Beber pada jum’at (22/4/22).


Dandim melanjutkan, safari vaksinasi dilakukan setiap hari sampai dengan di penghujung bulan ramadan 1443 H. 

“Hari ini layanan vaksinasi dibagi 3 tim. Pertama di Kodim 0620/Kabupaten Cirebon, Kedua di wilayah Kecamatan Beber dan di GOR Desa Kaliwulu Kecamatan Plered,” ucap Letkol Inf Faurizal


Dijelaskan Dandim, secara menyeluruh, safari vaksinasi selama bulan suci Ramadan sudah mencapai 5.900 dosis, baik dosis 1, 2 dan Booster. Ini tentunya masih terus akan bertambah mengingat vaksinasi Booster menjadi pra syarat untuk melakukan mudik agar aman dan nyaman.

“Kami himbau kepada masyarakat yang belum vaksin bisa datang ke sentra safari vaksinasi Kodim 0620/Kabupaten Cirebon,” tuturnya.


Disamping vaksinasi, Kodim 0620/Kabupaten Cirebon membagikan ratusan bantuan sosial berupa sembako kepada masyarakat yang kurang mampu di beberapa titik selama bulan suci Ramadan.

“Ini bentuk saling berbagi, setidaknya walaupun tidak banyak namun ini wujud berbagi kebahagiaan kepada warga yang membutuhkan,” pungkas Alumni Akmil 2002 ini.

Related Posts
1 of 126

Leave A Reply

Your email address will not be published.