Pena Khatulistiwa
Menggores Sejarah Peradapan

Waspada & Hati-Hati Ada Penipuan Mengatasnamakan Program Promo KAI

Kota Cirebon, penakhatulistiwa.com : PT KAI Daop 3 Cirebon mengingatkan kepada masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap kejahatan scam/Phishing yang beredar di media sosial dan grup chat.

 

Link penipuan yang beredar tersebut memiliki alamat seperti http://biscuitfabrication.top, http://conceptualcnfide.top, http://flamestaple.top, http://cleansecredential.top, dan lainnya

 

Related Posts
1 of 258

“Kami menghimbau agar masyarakat jangan klik link tersebut dan jangan mengikuti langkah yang disampaikan, bahkan hingga memberikan data ke website tersebut.

 

Kemudian juga jangan menyebarluaskan link/ tautan mencurigakan tersebut,” Harap Suprapto, Manager Humas PT KAI Daop 3 Cirebon.

 

Dikhawatirkan dalam link tersebut terdapat malware/virus/scam dalam arti tindakan terencana yang bertujuan mencuri uang dengan cara mengakali, membohongi, menipu pihak lain, serta mengambil data pribadi melalui virus.

 

“Kepada masyarakat Diharapkan agar berhati-hati terhadap info dan promosi yang mengatasnamakan KAI. Informasi resmi terkait promo dapat dipantau melalui website kai.id atau media sosial KAI121,” tutup Suprapto.

READ  Wisudawan UGJ Cirebon Siap Berperan dalam Berbagai Sektor Demi Kemajuan Daerah

Leave A Reply

Your email address will not be published.