Pena Khatulistiwa
Menggores Sejarah Peradapan

dr. Ratnawati Herman, Mendapat Penghargaan UMKM dari Radar Cirebon TV.

Kota Cirebon, Penakhatulistiwa : Istri dari anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat Herman Khaeron, dr. Ratnawati, pada Hari Ulang Tahun (HUT) ke-11 Radar TV Cirebon mendapat penghargaan sebagai pembina UMKM di Cirebon dan Indramayu.

 

 

Penilaianya didasarkan pada kiprahnya melalui Yayasan Mitra Sehati selama ini membina ratusan UMKM, di antaranya dengan memberi bantuan pembiayaan, bantuan peralatan, dan perizinan.

 

Related Posts
1 of 282

Selain itu, penilaian dari berbagai pelatihan yang telah dilaksanakanya dari mulai desain dan branding, marketing digital, serta penguatan manajemen UMKM lainnya.

 

dr. Ratnawati yang pernah menyandang dokter teladan pada tahun 1998 dan berkiprah sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) selama 22 tahun bidang kesehatan.

 

Saat ini, ia rajin turun ke UMKM karena keprihatinanya selalu tertinggal, padahal UMKM adalah jangkar perekonomian bangsa dan perwujudan ekonomi kerakyatan.

 

Ia juga aktif mengadakan pameran-pameran dan dalam event tertentu mengikutsertakan UMKM binaannya, baik di wilayah cirebon maupun di kota-kota besar seperti Jakarta dan Surabaya.

 

Dalam waktu dekat juga akan ikut dalam pameran dilaksanakan oleh RRI Cirebon. Ratnawati juga berencana melebarkan untuk membina UMKM se Jawa Barat.

 

Ratnawati berterima kasih kepada Radar Cirebon TV pada HUT yang telah memotret dan menilainya, sehingga memperoleh penghargaan tersebut.

 

“Penghargaan ini tentu mencambuk saya agar lebih efektif dan lebih luas lagi membina UMKM, tentunya spirit saya UMKM bisa lebih maju, omzet meningkat, dan berjaya di negerinya,” ucapnya. (MGN)

READ  Enam Kantong Survey LSI Denny JA, Suara Pemilih Jokowi Tinggalkan Jauh Prabowo

Leave A Reply

Your email address will not be published.