Pena Khatulistiwa
Menggores Sejarah Peradapan

Hari Jadi Kota Cirebon, Pemkot KONI & Kota Cirebon Beri Bonus Prestasi Atlet PON

Cirebon, Penakhatulistiwa : Koni Kota Cirebon dan Pemerintah Kota Cirebon memberikan bonus prestasi bagi atlet asal Kota Cirebon yang telah berprestasi di ajang Pon Papua tahun 2020. Wali Kota Cirebon Nashrudin Azis menghaturkan terimakasih kepada sejumlah atlet asal Kota Cirebon yang sudah membawa nama Kota Cirebon diajak pekan olahraga nasional (PON).

” Kami Pemerintah Kota Cirebon sangat mendukung dan mengapresiasi penuh para atlet di Kota Cirebon yang sudah mengharumkan Nama Kota Cirebon di ajang PON Papua, Kami berikan bonus dan diharapkan bisa bermanfaat dan semoga mereka dapat menularkan prestasi nya kepada adik-adiknya,”kata Walikota Azis, usai memberikan penghargaan kepada atlet berprestasi di tengah Paripurna Istimewa Memperingati Hari Jadi ke-653 Cirebon, Sabtu (30/7/2022).

Related Posts
1 of 280


Disaat bersamaan Ketua Koni Kota Cirebon Hj Wati Musilawati, menyampaikan rasa syukur atas pemberian bonus prestasi kepada atlet-atlet binaan Koni yang memperoleh medali di Pon Papua.

“Di hari jadi Kota Cirebon, mereka (para atlet) mendapatkan hak nya berupa dukungan bonus prestasi, dari Pemerintah Kota Cirebon,”kata Wati kepada wartawan.


Wati juga menyebutkan selain mendapatkan bonus prestasi dari Pemkot Cirebon, para atlet ini mendapatkan tambahan bonus prestasi dari tokoh masyarakat Edi Danu.


“Alhamdulillah para atlet juga dapat bonus prestasi dari pak Edi Danu tokoh masyarakat Kota Cirebon sebesar Rp.150 juta,” ujar Wati.


Tambahan bonus ini, lanjut Wati akan dipergunakan dengan baik, untuk atlet dan pelatih.

Wati sangat berterima kasih atas kepedulian tokoh masyarakat dalam perkembangan olahraga di Kota Cirebon “Ini menjadi satu terobosan yang baik melalui himpunan masyarakat yang bisa memajukan olahraga di Kota Cirebon,”katanya.



Diantara atlet yang mendapatkan bonus prestasi ini dari cabang olahraga Legisya nur asyiah (volly), Dewi atiya (gulat), Peri budiawan (gulat), Yogi saputra (futsal), Aditya eka (gulat)
Mar’atus solehah (panjat tebing),
Ravo fender ( Pelatih muaythai), Yuda dari Cabor Bola Basket yang meraih emas di ajang Sea Games.



Dewi Atya Atlet Gulat Peraih medali emas PON mengaku bangga akan perhatian yang telah diberikan pemkot dan KONI Kota Cirebon serta dari Pak Edi Danu.

” Alhamdulillah kami ucap syukur, para atlet dapat haknya kami bersyukur dan kedepan bisa lebih baik lagi,” ucap Dewi.


Besaran Bonus Prestasi yang diberikan mulai dari 5 juta untuk pelatih, 10 juta hingga Rp 27,5 Juta.

READ  Sektor 7 Satgas Citarum Harum Laksanakan Fermentasi BIOS 44 Kepada Anggota Baru Dan Warga Di Desa Bojong Malaka

Leave A Reply

Your email address will not be published.