Pena Khatulistiwa
Menggores Sejarah Peradapan

Nuning Fuad Hasyim : Golkar Kabupaten Cirebon Lebih NU Dibanding Partai Lain

Kabupaten Cirebon, Penakhatulistiwa : Putri ke 7 Almarhum KH Fuad Hasyim, Nuning Fuad Hasyim menegaskan Golkar Kab Cirebon lebih NU dibandingkan partai lain.

Wakil Ketua DPD Golkar Kab Cirebon, Nuning Fuad Hasyim mengatakan sebagai anak kiai dan besar di Pesantren Buntet, bertekad mengembalikan kejayaan Partai Golkar jelang pesta demokrasi 2024.

Related Posts
1 of 358

“Saya tegaskan Golkar sekarang ini lebih NU. Dibanding partai lain. Saya yakin mampu membesarkan nama Golkar di Kab Cirebon, bahkan mengembalikan kejayaan Golkar,” kata Nuning anak KH Fuad Hasyim yang merupakan rois suriyah PBNU tahun 1987-2004 pada selasa (2/8/2022).



Menurut Nuning, banyak kader Golkar berasal dari lingkungan pesantren maupun sanak keluarga kiai NU. Dirinya mencontohkan Ketua DPD Golkar Jabar Kang Ace Hasan Syadzily, yang merupakan kader Ansor dan Ketua LPBINU PBNU, putra seorang KH. TB Rafei Ali Banten merupakan tokoh NU.

Dan di Kab Cirebon, Teguh Rusiana Merdeka yang juga keponakan KH. Abuya Munfasir Banten.

“Kader Golkar banyak yang berasal dari kalangan Kiai, ada Kang Ace Hasan Syadzily Ansor sejati putra Kiai, di Kab Cirebon ada Teguh yang masih keponakan Kiai Banten,” tutur mantan pengurus Ikatan Pelajar Putri Nahdatul Ulama (IPPNU)



Nuning meyakini di Pemilu 2024, suara Partai Golkar di Kab Cirebon akan banyak dari orang – orang NU.
“Insyallah bisa mendongkrak suara Golkar di Kab Cirebon, saya akan berusaha membesarkan nama Golkar kembali,” pungkasnya.

READ  Cuaca hujan, tidak kendorkan personil polres cirebon kota laksanakan Ops Yustisi

Leave A Reply

Your email address will not be published.