Pena Khatulistiwa
Menggores Sejarah Peradapan

Sosialisasi Siaga Bencana Gempa Dari Satgas TMMD Ke 115 Bareng BPBD Subang

Penakhatulistiwa.com, Subang – Upaya untuk meningkatkan kesadaran dan kesiapsiagaan kepada warga menghadapi terjadinya bencana alam terutama gempa bumi, membuat personel Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke- 115 Kodim 0605 Subang bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Subang menggelar sosialisasi Siaga Bencana Alam Gempa Bumi. di Desa Jalupang, Kecamatan Kalijati, Subang. Rabu (19/10/2022)

Menurut Penyuluh dari BPBD Kabupaten Subang, Komara Nugraha, sosialisasi siaga Bencana alam ini perlu digelar, agar para wargs memiliki kesiapan saat menghadapi bencana yang datang tanpa diduga.

Related Posts
1 of 280

Edukasi bencana yang dilaksanakan di Desa Jalupang, Kabupaten Subang.ini sangatlah penting untuk masyarakat. Hal ini dilakukan sebagai salah satu wujud kepedulian bersama, supaya mengerti cara mengatasi terjadinya bencana gempa bumi.

Terlebih ancaman sesar Baribis,, sesar Lembang dan sesar Cimandiri berpotensi di Kabupaten Subang.

“Kegiatan ini untuk membangun kesadaran warga tentang bencana, sekaligus meningkatkan kemampuan untuk menyelamatkan diri dari resiko ancaman bencana. Sehingga, dengan langkah antisipasi siaga bencana ini bisa meminimalisir atau menghindari adanya korban jiwa,” ujar Komara.

Sejumlah warga mengaku, mereka sangat berterima kasih dan mengucapkan rasa syukur atas dilaksanakannya kegiatan pembekalan ilmu pengetahuan tentang siaga bencana alam kepada para siswa. Sehingga jika terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan warga dapat menanggulanginya.

READ  Personil Koramil 0620-05/Babakan Turut Bantu Kegiatan Masyarakat di wilayah

Leave A Reply

Your email address will not be published.