Pena Khatulistiwa
Menggores Sejarah Peradapan

Mengajar Ngaji Anak-Anak di Mesjid Al Falah, Selaras Dengan Arahan Dansatgas TMMD Ke-115 Subang

Serda Nurohmat di sela kegiatan padat TTMD ke-115, dia menyempatkan untuk mengajar ngaji anak anak di Mesjid Al Falah

Subang, Penakhatulistiwa – Satgas TMMD ke-115 Kodim 0605/Subang di Desa Jalupang Kecamatan Kalijati tidak hanya mengerjakan target pembangunan fisik maupun non fisik yang direncanakan. Namun juga berbagi ilmu pengetahuan dan mengajar ngaji Al-Quran.

Seperti yang dilakukan Serda Nurohmat di sela kegiatan padat TTMD ke-115, dia menyempatkan untuk mengajar ngaji anak anak di Mesjid Al Falah yang terletak RT 17 RW 06 Kampung Ciwaru Desa Jalupang. Baginya, mengajar ngaji sudah biasa dia lakukan di masjid sekitar tempat tinggal atau di tempat dimana dia ditugaskan.

Related Posts
1 of 281

Hal itu selaras dengan arahan Dansatgas TMMD 115 Jalupang yang juga Dandim 0605 Subang, Letkol Inf Bambang Raditya M.Han. Dandim berpesan kepada seluruh personel Satgas TMMD 115 agar peka terhadap kebutuhan sosial masyarakat.

“Kami memberikan arahan agar personel Satgas TMMD 115 dapat berbaur dengan baik dengan masyarakat sebagaimana makna dari TNI Manunggal. Tidak ada sekat. TNI adalah rakyat juga, TNI pengayom masyarakat,” jelas Dansatgas, Selasa (25/10/2022).

Lebih lanjut, Dansatgas juga menegaskan bahwa sasaran misi pembangunan TMMD 115 tidak hanya berfokus pada sasaran fisik dan non fisik sebagai mana yang sudah terjadwalkan. Masih banyak aspek lain yang perlu ditingkatkan dan dibantu.

“Tentunya kegiatan kegiatan tambahan seperti mengajar ngaji tersebut turut serta mewujudkan pembangunan SDM di bidang spiritual kerohanian yang juga penting sebagai bekal generasi bangsa kedepan. Itu Allah swt yang balas lanngsung, insya Allah amiin,” pungkasnya.

READ  Kapolres Ciko : Pelaku keributan & tabrak lari di Selter bima Ciko, mengkonsumsi Narkoba

Leave A Reply

Your email address will not be published.