Pena Khatulistiwa
Menggores Sejarah Peradapan

Satgas Bangun Tugu Prastasti TMMD ke-115 di Desa Jalupang

SUBANG, Penakhatulistiwa.com – Menjelang berakhirnya program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-115 Kodim 0605 Subang, personil Satuan Tugas (Satgas) dan warga membangun Tugu Prastasti TMMD ke-115 di Desa Jalupang , Kecamatan Kalijati, Kabupaten Subang.

Tugu itu dibangun di perempatan Desa Jalupang menuju Desa Banggala dan Dusun Tenjolaut . Dan tugu itu sebagai tanda mata bahwa TMMD pernah hadir di Desa Jalupang.

Related Posts
1 of 230

Hingga Selasa (7/11/2022) siang, pembangunan tugu memasuki tahap finishing sebelum TMMD ditutup tanggal 9 November 2022. Dalam prastasti ini ada lima logo yang akan dicantumkan mengelili tugu prastasti, diantaranya Mabes TNI, Pemkab Subang, Korem 063/SGJ, Kodim 0605 Subang, dan Polda Jabar.

Komandan Satgas (Dansatgas) TMMD ke-115 Kodim 0605/Subang melalui Dan SSK TMMD ke-115 Kapten Inf Alexgro Watulaga mengatakan tujuan pembangunan tugu prasasti TMMD ke-115 Kodim 0605 Subang sebagai penanda kalau lokasi tersebut telah dilaksanakan kegiatan program TMMD. Serta sebagai simbol Kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Selain itu, tugu itu memiliki tujuan agar masyarakat setempat selalu teringat dengan program TMMD di desanya selama sebulan penuh oleh personil Satgas TMMD bersama Pemerintah Daerah dan masyarakat,” ungkap Kapten Alexgro.

Lewat prasasti ini, jalinan tali silaturahmi dan kedekatan TNI serta rakyat bisa saling mengikat. Dan kedekatan itu dapat dikenang,” jelasnya.

Dia mengatakan, tugu prasasti dibangun personil Satgas TMMD bersama masyarakat sekitar.

“Tugu ini nantinya, agar masyarakat selalu teringat akan momen yang pernah dilalui bersama dalam membangun desa,” tutupnya .

READ  PT Semesta Marga Raya (SMR) Optimis Juara The First Road Rescue Competition 2021

Leave A Reply

Your email address will not be published.