Pena Khatulistiwa
Menggores Sejarah Peradapan

Ribuan Orang Padati Pelantikan KNPI! Aan: Siap Kawal APBD 3,6 T Pemkab Cirebon

Cirebon – Ribuan orang dari berbagai elemen hadiri pelantikan Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Cirebon, di Balroom Apita Hotel, Kecamatan Kedawung, Kamis 23/02/2023.

Tampak pelantikan kepengurusan KNPI Kabupaten Cirebon periode 2023-2026 sangat meriah, dengan diiringi pagelaran kesenian khas Cirebon seperti Tari Topeng dan gamelan, para pejabat tinggi yang hadir juga antusias mengikuti jalannya acara tersebut.

Related Posts
1 of 259

Dalam pidatonya, Ketua DPD KNPI Jawa Barat Ridwansyah Yusuf tak menyangka pelantikan KNPI yang diselenggarakan oleh DPD Kabupaten Cirebon sangat meriah.

“Baru kali ini pelantikan KNPI paling heboh di Jabar. Banyak sekali yang hadir, bukan hanya pejabat tapi juga dari berbagai elemen masyarakat,” ungkapnya bangga.

Sementara, Moh Aan Anwaruddin, Ketua DPD KNPI Kabupaten Cirebon mengatakan, dalam kepemimpinannya ia akan melakukan terobosan-terobosan yang mengarah untuk kemajuan Kabupaten Cirebon.

KNPI akan melakukan kajian-kajian secara menyeluruh terkait persoalan, yang kemudian akan dijadikan rekomendasi untuk Pemerintah Kabupaten Cirebon sebagai acuan menyelesaikan persoalan.

“Kami akan bekerja by data. Dan hasilnya akan diserahkan ke Pemkab Cirebon agar mereka tahu persoalan dan sekaligus solusinya,” ungkapnya usai dilantik.

Aan menambahkan, bahwa dirinya banyak mendengarkan keluhan-keluhan dari Organisasi Kepemudaan (OKP) yang tidak mendapatkan perhatian dari Pemkab Cirebon. Padahal, regenerasi dan kegiatan lainnya sangat massif dilakukan.

“Saya berpikir bagaimana Kabupaten Cirebon ini bisa hebat, kalau pemudanya tidak disupport,” jelasnya.

Padahal, Aan melanjutkan, pada masa kepemimpinan almarhum Bupati Dedi Supardi anggaran untuk OKP tersedia. Maka dari itu, Ia bersama KNPI berkomitmen mengawal dan memastikan APBD 3,6 triliun tahun ini tersalurkan dengan benar dan tepat sasaran.

Ia pun berharap pada kepemimpinan saat ini dan kedepan, KNPI dan semua OKP benar-benar diperhatikan dan disupport anggaran oleh Pemkab.

“Mudah-mudahan KNPI bisa menjadi mitra strategis Pemkab Cirebon dan di support penuh oleh Pemkab Cirebon, begitu juga OKP lainnya,” pungkasnya.

READ  Pengurus Ormas MKGR Kota Cirebon Dilantik, Diharapkan Ikut Memenangkan Partai Golkar

Leave A Reply

Your email address will not be published.