Pena Khatulistiwa
Menggores Sejarah Peradapan

Indahnya Berbagi di Jum’at berkah

(Kab. Cirebon), Dalam rangka memperingati Hari Jadi Persit Kartika Chandra Kirana ke 77 tahun 2023 , Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 063 PD III/ Siliwangi dalam rangkaian  kegiatannya di isi dengan Bakti Sosial (BAKSOS)  pembagian 60 Paket Sembako kepada warga yang kurang mampu di Desa Playangan Kec Gebang Kab Cirebon, Jum’at (17/03/2023).

Persit Kartika Chandra Kirana ( PERSIT) adalah persatuan istri tentara (Angkatan Darat) yang didirikan oleh Ratu Aminah Hidayat pada 3 April 1946 di Purwakarta, Jawa Barat. Organisasi ini berasaskan Pancasila dan Undang Undang Dasar 1945. Di usia yg 77 Tahun adalah  bukan waktu yg sebentar  pada   Organisasi  Persatuan Istri Tentara  (PERSIT).

Related Posts
1 of 259

Ketua Persit KCK Koorcab Rem 063 PD III Siliwangi Ny. Widia Dany Rakca   menyampaikan, bahwa  kegiatan Baksos dalam rangka HUT Persit sudah sering dilaksanakan  setiap tahunnya, Persit Kartika Chandra Kirana sebagai organisasi kemasyarakatan mengemban tugas dan misi untuk mendukung suksesnya tugas pokok TNI. Misi dan tugas tersebut harus dilaksanakan  dengan  baik.   Hal  ini merupakan salah satu konsekuensi organisasi karena keberadaan Persit Kartika Chandra Kirana bukan hanya sebagai bagian dari Keluarga Besar TNI, akan tetapi sebagai organisasi kemasyarakatan yang didalamnya mengemban misi sosial kemasyarakatan. Peran yang dilaksanakan tidak sebatas membina kepentingan Istri Prajurit dan Keluarganya, tetapi juga berorientasi pada kepentingan masyarakat.

Ketua Persit KCK Koorcab Rem 063 PD III/Siliwangi  Ny. Widia Dany Rakca  menambahkan Saya merasa bangga, bahwa Persit Kartika Chandra Kirana selalu turut aktif mengambil peran bersama-sama komponen masyarakat lainnya dalam melakukan berbagai kegiatan sosial,  baik  untuk  Keluarga  Prajurit  dan  PNS, maupun bagi masyarakat secara luas. Kegiatan positif seperti ini akan menjadi nilai tambah  bahwa organisasi kewanitaan yang ada di TNI selalu peduli dan konsisten terhadap masalah-masalah sosial di sekitarnya serta mampu meneladani sosok panutan pejuang emansipasi wanita Indonesia, yakni RA. Kartini.

Lanjut, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 063 PD III /Siliwangi Ny. Widia Dany Rakca  berharap bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi yang menerimanya. Jangan dinilai dari jumlah maupun harganya, namun dari segi kepedulian dan kasih sayang dari Keluarga Besar TNI (KBT) khususnya jajaran Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 063 PD III/Siliwangi.

Tampak Hadir dalam kegiatan Bakti Sosial (BAKSOS)  pembagian 60 Paket Sembako kepada warga yang kurang mampu di Desa Playangan Kec Gebang Kab Cirebon  Kasdim 0620/kab Cirebon Mayor Inf Rohmani Nurbiantoro , Wakil ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 063 PD III / Siliwangi Ibu Dhita Dhama, Danramil 2005/Babakan Kapten inf Suharyoto,S.H dan tamu undangan lainnya.

READ  Dampingi Pangdam III/SLW resmikan Makodim 0605/SBG, Danrem 063/SGJ apresiasi kesiapan para Anggota

Leave A Reply

Your email address will not be published.