RATUSAN ANAK TK DAN PG DI DRIYOREJO GRESIK ZIARAH DAN TABUR BUNGA UNTUK PAHLAWAN

 

Penakhatulistiwa.com, GRESIK – Ratusan anak TK di Wilayah Kecamatan Driyorejo, Gresik, dalam hal ini Anak TK Dharma Wanita 2 Driyorejo, TK dan PG (Play Group) Al-Muttaqin melakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Driyorejo, Jumat (9/11).

Ziarah ini dilakukan untuk mengenang jasa arwah para pahlawan bangsa yang telah gugur untuk memperjuangkan Kemerdekaan Republik Indonesia pada masa perjuangan dahulu.

Kegiatan doa bersama dan tabur bunga anak TK dan PG di TMP Kecamatan Driyorejo, Kabupaten Gresik tersebut didampingi oleh Anggota Koramil 0817/01 Driyorejo di antaranya Serka Rudy, Sertu Adi, Sertu Budi dan Kopda Amar.

Adapaun Anak TK dan PG tersebut berasal dari TK Al-Muttaqin di Desa Driyorejo sebanyak 100 siswa dan 5 Guru Pembina. Kemudian, TK Dharma Wanita Driyorejo 2 Desa Driyorejo sebanyak 50 siswa dan 4 Guru Pembina.

Kegiatan ziarah ke TMP yang bertepatan dengan Hari Pahlawan Nasional Tahun 2018 ini diawali dengan pengenalan TMP Driyorejo yang dipandu oleh anggota Koramil. Setelah itu, dilanjutkan dengan penghormatan kepada arwah pahlawan, doa bersama, tabur bunga, penghormatan terakhir kepada arwah pahlawan dan foto bersama.

Serka Rudy menilai bahwa kegiatan ziarah ke TMP yang melibatkan para siswa TK seperti itu penting dilakukan untuk mengenang sejak dini akan jasa para pahlawan yang berkorban jiwa dan raga demi membela bangsa dan negara.

“Sekaligus memberikan pemahaman agar nilai luhur perjuangan akan terus dikenang sampai kapanpun, sehingga bukti sejarah tetap tidak terlupakan oleh generasi penerus bangsa dari peradaban jaman yang akan datang,” katanya.

Melalui kegiatan seperti ini, Rudy menambahkan, agar para generasi masa depan bangsa akan terus mengenang jasa pahlawan dan membuat dirinya tidak akan menyia-nyiakan jerih perjuangan yang tak mudah dalam menempuh kemerdekaan yang kita rasakan seperti saat ini.

Selain itu, juga penting untuk menanamkan semangat juang dan cinta tanah air kepada para generasi penerus sejak dini. “Jadi sekali lagu ini untuk mengingat jasa para pejuang yang begitu besar nilainya,” ucapnya. (Red).

“NGOPI BARENG KAI #2” Dapat Rekor MURI220184akananakanggotabangsabegitubersamabesarbudibukticintadalamdandaridriyorejogresikindonesiapenakhatulistiwaratusanRATUSAN ANAK TK DAN PG DI DRIYOREJO GRESIK ZIARAH DAN TABUR BUNGA UNTUK PAHLAWANtaburziarah
Comments (0)
Add Comment