Korem 063/SGJ Tingkatkan Mental Prajurit untuk Jaga NKRI

Penakhatulistiwa.com – Dalam rangka memelihara dan meningkatkan kualitas kadar keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa serta kecerdasan spiritual prajurit, Korem 063/SGJ mengadakan Acara Safari Bintaldam III/Siliwangi yang dilaksanakan di Aula Makorem 063/SGJ Jalan Brigjen Dharsono By Pass Kota Cirebon, Rabu (27/02/2019).

Dalam Acara Safari Bintaldam III/Siliwangi ini dihadiri oleh Para Kasi Korem 063/SGJ, Para Dan/Ka Satdisjan jajaran Korem 063/SGJ, Para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS jajaran Korem 063/SGJ.

Dalam sambutannya, Danrem 063/SGJ Kolonel Arm Maryudi S. Sos melalui Kasi Pers Korem 063/SGJ Letkol Inf Efendi Muchtar S. Sos, M.H mengatakan, dengan pembinaan mental ideologi diharapkan seluruh Prajurit, PNS dan keluarganya akan selalu dapat terpelihara dan meningkat jiwa Nasionalisme, kesetiaan kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Sesuai dengan tema Pembinaan Mental yaitu Implementasi Pancasila Bagi Prajurit, PNS, Persit Dan Keluarga, dapat kita terapkan sehari-hari dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” katanya.

Ia menambahkan, Pancasila diharapkan dapat memelihara kemajemukan, mempersatukan perbedaan, dan merawat keberagaman di bawah naungan Panji Bhinneka Tunggal Ika.

“Dengan demikian, Pancasila dipandang sebagai simpul kesepakatan antar berbagai golongan masyarakat dalam mewujudkan aspirasi bersama, yakni menjadi bangsa yang berdaulat, adil, dan makmur sesuai dengan amanat Mukadimah Undang-Undang Dasar 1945,” terangnya.

Dalam kesempatan yang sama pemateri penyuluhan Bintal di satuan Korem 063/SGJ dari Bintaldam III/Siliwangi Mayor Caj Asep Sodikin mengatakan, Pancasila sebagai dasar negara merupakan pandangan hidup bangsa Indonesia yang berisi nilai-nilai yang sesuai dengan jiwa, karakter dan hati nurani bangsa Indonesia.

“Karena Pancasila bersumber dari saripati budaya bangsa Indonesia, Pancasila memiliki serangkaian nilai yaitu ketuhanan, kemanusiaan, persatuan, kerakyatan, dan keadilan. Kelima nilai tersebut merupakan satu kesatuan yang utuh serta mengacu dalam tujuan yang satu yaitu Indonesia yang Adil dan Makmur,” pungkasnya. Mu

063/sgj19452019acaraakanantaraspirasibagibangsabawahberbagaibersamacirebonideologiindonesiakoremKorem 063/SGJmentalmentalnkripancasilapenakhatulistiwaprajurittingkatkanuntuk
Comments (0)
Add Comment