Polres Pelabuhan Tanjung Perak Gelar Apel Persiapan Pengamanan Pemilu 2019

Penakhatulistiwa.com – Menjadikan suasana yang aman dan kondusif dalam pesta demokrasi 2019, apel kesiapan dan pengecekan kelengkapan pasukan pengamanan TPS digelar di Kenpark, Kenjeran, Kamis (11/4).

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, AKBP Antonius Agus Rahmanto, S.I.K, Msi dan diikuti seluruh personil Polres dan perwakilan Polsek jajaran.

Saat itu perwakilan instansi samping seperti anggota Satpam, TNI, Satpol PP dan Linmas juga ikut terlibat dalam kegiatan apel ini.

Beberapa tamu undangan juga hadir menyaksikan apel. Termasuk diantaranya Walikota Surabaya Ibu Tri Rismaharini, Dandim Surabaya Utara, Dandim Surabaya Timur, seluruh kepala kecamatan di wilayah hukum Polres Pelabuhan Tanjung Perak, para kepala kelurahan dan tokoh masyarakat (tomas) dan tokoh agama (toga).

Ikut dalam barisan tamu diantaranya para Kapolsek jajaran dan para pejabat utama. Termasuk Wakapolres Kompol Achmad Faisol Amir, S.I.K, Msi.

Dalam apel ini juga dipertunjukkan simulasi pengamanan TPS, yang mana telah diatur posisi penempatan personil Polres, Satpam, Satpol PP dan TNI.

Dalam sambutannya, Kapolres menyampaikan himbauan sekaligus mengingatkan agar para personil tetap netral di lapangan.

Dia juga menghimbau untuk tidak melakukan perekaman video saat penghitungan suara, apalagi sampai mengunggahnya ke media sosial. Selain itu Kapolres juga meminta personilnya untuk melakukan pengamanan dengan sepenuh hati.

“Ingat untuk jaga netralitas buat petugas pengamanan TPS. Jangan ada hal-hal yang bisa dijadikan alasan oleh kelompok tertentu untuk melemparkan kesalahan,” pesannya. 20z

20194agamaagusamananggotaapelbarisanbeberapagelarGelar Apelkapolrespelabuhanpemilupemilu 2019penakhatulistiwapengamananperakpersiapanpolrespolres pelabuhan tanjung peraksatpol ppsurabayatanjungTNI
Comments (0)
Add Comment