Aksi Heroik Anggota Polres Majalengka Selamatkan Anak Tenggelam

Penakhatulistiwa.com – Video viral yang memperlihatkan aksi heroik anggota Polsek Talaga Polres Majalengka, Aiptu Maman dan Bripda Ikbal beserta warga (Upung) selamatkan korban tenggelam Muhamad Iskandar (5) bin Solihin. Sementara, korban merupakan warga Blok Babakan Sadahurip, Desa Mekarhurip, Kecamatan Talaga, Kabupaten Majalengka, Minggu (12/05/2019).

Menanggapi hal itu, Kapolres Majalengka AKBP Mariyono, S.I.K., M.Si mengatakan, ia mengapresiasi kesigapan dua anggotanya yang menyelamatkan korban tenggelam.

“Kalau kita ikuti perkembangan di media sosial ini langkah yang sangat heroik dari anggota Polsek Talaga, secara spontanitas menolong anak tenggelam tanpa pamrih membawahnya ke rumah sakit hingga terselamatkan nyawanya,” kata Kapolres.

Kapolres menjelaskan, pada pagi hari korban hendak pergi ke sungai Cilutung bersama 3 rekannya, ketika sampai di sungai tersebut korban terpeleset dan jatuh ke sungai tersebut.

“Kemudian ke 3 temanya memberi tahu kepada saksi (Upung) yang sedang berada di sawah. Kemudian memberikan pertolongan dengan cara menyelam ke dalam sungai, akhirnya korban ditemukan sudah dalam keadaan pingsan,” terang AKBP Mariyono.

Kapolres menambahkan, setelah tertolong korban langsung di bawa ke tepi sungai, lalu warga menghubungi petugas Polsek Talaga.

“Ketika petugas Polsek Talaga yang sedang Patroli berada tidak jauh dari TKP dihubungi dan meluncur ke TKP dengan cepat,” tandasnya.

“Selanjutnya korban dibawa ke Puskesmas Talaga untuk mendapat pertolongan dengan menggunakan mobil patroli dan akhirnya korban (Muhamad) bisa di selamatkan,” tambahnya. Mu

2019aiptuAKBP MariyonoakhirnyaaksiAksi HeroikanakAnak TenggelamanggotaAnggota Polres Majalengkababakanbawabersamabesertabisacaracepatdalamdanheroikkapolresmajalengkapenakhatulistiwapolresselamatkan
Comments (0)
Add Comment