ErrorException Message: Argument 2 passed to WP_Translation_Controller::load_file() must be of the type string, null given, called in /home/baguz/domain/penakhatulistiwa/wp-includes/l10n.php on line 838
http://penakhatulistiwa.com/wp-content/plugins/dmca-badge/libraries/sidecar/classes/ Camat Kedawung Terapkan Pembangunan Yang Transparan – Pena Khatulistiwa

Camat Kedawung Terapkan Pembangunan Yang Transparan

Penakhatulistiwa.com – Camat Kedawung, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Drs. Hermawan,. MM berpesan kepada sejumlah Pemerintah yang ada diwilayah Kecamatan Kedawung, agar dalam pelaksanaan anggaran kegiatan pembangunan harus mengutamakan transparansi penggunaan anggaran.

Hal tersebut, kata Hermawan, sebagaimana mestinya yang telah di atur didalam Undang-Undang Dasar Nomor 14 Tahun 2008 Tentang Keterbukaan Informasi Publik (KIP). “Semua kegiatan yang diselenggarakan oleh Desa khususnya wilayah Kecamatan Kedawung, saya minta supaya ada transparasi amanah Undang-Undang KIP. Bahwa masyarakat itu harus tahu, dan harus dipasang papan pagu anggaranya yang ada di titik lokasi kegiatan pembangunan,” tegas Hermawan kepada awak media ini, Jumat (28/6) sore.

Meski begitu, dirinya berharap dengan adanya pembangunan dapat dirasakan oleh masyarakat serta meningkatkan taraf kesejahteraan masyarakat. “Baik itu sumber dananya dari Dana Desa (DD), ADD, Bantuan Gubernur, Bantuan Provinsi (Banprov) maupuan dari progress pajak,” ungkapnya.

Hermawan menambahkan, nantinya sesuai dengan APBDES yang sudah dibuat. “Yaitu fisik 65%, pembangunan 20% dan sosial 15%. Jadi totalnya 100%,” jelasnya.

Bahkan, Hermawan pun berharap semua pihak dapat mengawasi pelaksanaan kegiatan pembangunan tersebut. “Baik itu Lembaga Desa, masyarakat, Media dan Lembaga Sosial Masyarakat (LSM),” tuturnya.

“Bagaimana itu adalah uang rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat. Supaya rakyat betul-betul bisa merasakan pembangunan, melihat dan terlaksana sesuai harapan masyarakat,” sambungnya.

Hermawan juga berpesan kepada Kuwu diwilayah Kecamatan Kedawung, agar dalam penyelenggaraan pelaksanaan pembangunan sekiranya ada kesepahaman dengan masyarakatnya, Pemerintahan dan dengan anggaran-anggaran yang sudah ditentukan. Mu

adalahaddanggaranbantuanbaratbegituberpesanbisacamatCamat Kedawungcirebondalamdandanadana desadapatdaridengandesadiJawa BaratpembangunanpenakhatulistiwaTerapkan PembangunanYang Transparan
Comments (0)
Add Comment