Dit Binmas Polda Jatim Sosialisasikan BOS bagi BUJP

Penakhatulistiwa.com – Tingkatkan kinerja kepada Badan Usaha Jasa Pengamanan (BUJP), Direktorat Pembinaan Masyarakat (Ditbinmas) Polda Jawa Timur menggelar sosialisasi Binmas Online System (BOS) di Hotel Utami, Sidoarjo, Rabu (3/7/2019).

Sebagai pembicara, Kepala Seksi Pengawasan dan Jasa Pengamanan Korbinmas Baharkam Mabes Polri, AKBP Sutan Ginting dalam arahannya mengatakan BOS adalah terobosan kreatif dari Korbinmas Baharkam Polri dengan tujuh aplikasi untuk mempermudah perijinan yang disiapkan bagi BUPJ.

“BOS ini disiapkan untuk mempermudah perijinan, yang berkaitan dengan jasa pengamanan. Supaya lebih mudah, lebih cepat. Karena jaman sudah semakin maju,” papar AKBP Sutan Ginting.

Oleh karenanya, bentuk sosialisasi supaya bisa dimanfatkan sesuai prosedur dan mempermudah BUPJ. “Tadi saya himbau kepada BUPJ, Supaya selalu ikuti prosedur yang yang ada. Satpam untuk mengikuti pendidikan,” jelasnya.

Dijelaskannya, Kepada Badan Usaha Jasa Pengamanan jika tidak memenuhi sesuai prosedur usahanya akan mendapatkan sangsi seperti akan dicabut perijinanya.

“Untuk sanksi sudah banyak kita lakukan, di Polda Jatim ini belum pernah. Jika ditemukan pelanggaran kita lakukan pencopotan seragam, kita copot seragamnya dia tidak boleh bertugas sebagai satpam atau security, ijin usahanya kita cabut juga karena tidak memenuhi persyaratan yang ada,” tutupnya.

Menurutnya, BOS merupakan aplikasi yang dikelolah Korbinmas Mabes Polri dan memiliki tujuh fitur didalamnya, yaitu Aplikasi Pelaporan Binmas, Aplikasi Mobile Pelaporan Binmas, Aplikasi Mobile Publik BOS, Aplikasi Sistem Informasi BUJP (Badan Usaha Jasa Pengamanan) Online, Aplikasi Sistem Informasi Satpam Online, Aplikasi Website Binmas, dan Aplikasi Dashboard.

Selain AKBP Sutan Ginting dari Mabes Polri, turut hadir sebagai pembicara Kombes Pol Sutrisno Dewo selaku Kasubdit Binkamsa Korbinmas Mabes Polri dan para pimpinan BUJP se Jawa Timur. 21k

2019adalahakanaplikasiataubadanbagibagi BUJPbanyakbelumbentukbisacepatdalamdanDit Binmas Polda Jatimhoteljatimjawa timurMabes PolripenakhatulistiwapendidikanPolda JatimsidoarjoSosialisasikan BOS
Comments (0)
Add Comment