Babinsa Koramil Majalengka Kerja Bakti Pembuatan Jalan

MAJALENGKA, penakhatulistiwa.com – Babinsa Koramil 1701/Majalengka, Serma Wijaya Kesuma bersama warga masyarakat  melaksanakan kegiatan kerja bakti pembuatan jalan, di Lingkungan Munjul Kelurahan Munjul Kecamatan Majalengka, Kabupaten Majalengka, Jumat, (20/02/21)

Babinsa bersama warga saling bahu-membahu dalam melaksanakan pembuatan jalan, mereka begitu semangat dan antusias.

“Pembuatan jalan sepanjang 900 meter ini akan menghubungkan Lingkungan Munjul menuju Blok Nyenang” ungkap Serma Wijaya

“Warga binaanya sangat berharap pembuatan jalan ini bisa cepat selesai, agar mereka bisa merasakan manfaatnya” tambahnya

Serma Wijaya mengatakan selain ikut dalam melaksanakan pembangunan fasilitas di wilayah binaannya, gotong-royong antara TNI dan Masyarakat diharapkan bisa mempererat tali silaturahmi.

“Selama ini, pelaksanaan kegiatan gotong royong antara warga dan TNI sudah terjalin dengan baik. Bahkan, kegiatan gotong royong dalam bermasyarakat sudah menjadi tugas Babinsa di desa binaan,” tambahnya

Sementara itu, Dandim 0617/Majalengka, Letkol Inf Andik Siswanto, melalui Danramil 1701/Majalengka, Kapten Arh Budi Agus Santoso menambahkan, bahwa prajurit TNI memiliki tugas untuk manunggal, membaur dan menyatu dengan masyarakat.

Hal tersebut, kata Danramil, guna mempererat silaturahmi bersama warga binaan. Seperti yang telah dilakukan anggota Babinsa tersebut, ikut serta dalam pembuatan jalan.

“Peran Babinsa dalam setiap kegiatan di desa binaan merupakan upaya mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat,” Jelasnya.

“Melalui kegiatan yang seperti ini, kita harapkan hubungan baik antara Babinsa bersama masyarakat bisa terjalin dengan baik,” Harapnya. (X)

babinsabaktiberitajalankerjakoramilmajalengkapembuatanTNI
Comments (0)
Add Comment