Waspada & Hati-Hati Ada Penipuan Mengatasnamakan Program Promo KAI

Kota Cirebon, penakhatulistiwa.com : PT KAI Daop 3 Cirebon mengingatkan kepada masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap kejahatan scam/Phishing yang beredar di media sosial dan grup chat.

 

Link penipuan yang beredar tersebut memiliki alamat seperti http://biscuitfabrication.top, http://conceptualcnfide.top, http://flamestaple.top, http://cleansecredential.top, dan lainnya

 

“Kami menghimbau agar masyarakat jangan klik link tersebut dan jangan mengikuti langkah yang disampaikan, bahkan hingga memberikan data ke website tersebut.

 

Kemudian juga jangan menyebarluaskan link/ tautan mencurigakan tersebut,” Harap Suprapto, Manager Humas PT KAI Daop 3 Cirebon.

 

Dikhawatirkan dalam link tersebut terdapat malware/virus/scam dalam arti tindakan terencana yang bertujuan mencuri uang dengan cara mengakali, membohongi, menipu pihak lain, serta mengambil data pribadi melalui virus.

 

“Kepada masyarakat Diharapkan agar berhati-hati terhadap info dan promosi yang mengatasnamakan KAI. Informasi resmi terkait promo dapat dipantau melalui website kai.id atau media sosial KAI121,” tutup Suprapto.

beritahati-hatimengatasnamakanpadapenipuanprogrampromowaspada
Comments (0)
Add Comment