Mensos dan Menkes Tinjau Penampungan Pengungsi Banjir Jakarta Timur

Jakarta, penakhatulistiwa – Banjir awal tahun 2020, Juliari Peter Batubara (Mensos) dan Terawan Agus Putranto (Menkes) meninjau langsung ke tempat pengungsian korban banjir di Masjid Raya Borobudur, Jakarta Timur (Jaktim), Kamis (2/1). Keduanya datang secara bergantian ke lokasi.

Juliari datang terlebih dahulu dengan berpakaian seragam berwarna cokelat ke lokasi dengan di dampingi beberapa jajaran Kemensos di Masjid Raya Borobudur.

Setibanya di lokasi, Juliari memasuki ruangan tempat para pengungsi berada. Juliari menanyakan persediaan makanan dan minuman para pengungsi. Pria 47 tahun itu juga menanyakan ketersediaan pakaian layak kepada pengungsi.

Setelah melihat kondisi pengungsi, Juliari menemui ahli waris dari Siti Hawa (72). Setelah itu, dia menyerahkan uang sebesar Rp 15 juta kepada ahli waris Siti Hawa.

Sebagai catatan, Siti Hawa ialah korban meninggal dunia saat banjir menerjang Cipinang Melayu, Jakarta Timur, Rabu (1/1) malam.

Juliari kemudian beranjak pergi dari lokasi pengungsian setelah meyerahkan bantuan.

Berselang setengah jam kemudian, giliran Menkes Terawan yang meninjau Masjid Raya Borobudur. Terawan datang ke lokasi dengan mengenakan kemeja biru dan celana hitam.

Setibanya di lokasi, Terawan kemudian melihat kondisi pengungsi. Dia lantas mendatangi seorang ibu yang tengah menggendong bayinya. Saat mendekat, Terawan pun bertanya kepada ibu tersebut.

2agusahlibantuanbayinyabeberapacatatandampingidandaridengandidi MasjidduniaItujajaranjakartajugajutakekepadakorbanlangsunglantaslayak
Comments (0)
Add Comment