322 Desa di Kabupaten Cirebon Cairkan DD Tahap Pertama 

CIREBON- Jumlah desa di Kabupaten Cirebon, Jawa Barat yang sudah berhasil mencairkan dana desa (DD) tahap pertama tahun 2024 sampai Selasa, 16 April 2024 telah mencapai 78,15 persen/322 desa.

 

 

“Untuk pencairan dana desa (DD) tahap pertama sampai Rabu (6/4) sudah ada 322 desa dari sebanyak 412 desa yang ada di Kabupaten Cirebon,” kata Kepala Bidang Administrasi Pemerintahan Desa, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Cirebon, Dani Irawadi di kantornya belum lama ini.

 

Menurutnya, skala prioritas penggunaan DD tahap pertama tahun 2024 yaitu diperuntukkan untuk bantuan langsung tunai (BLT) DD maksimal 25 persen, program ketahanan pangan (Ketapang) minimal 20 persen, dan penanganan stunting sesuai dengan kebutuhan yang ada.

 

 

“Kami dari DMPD masih menunggu kepada desa yang belum mencairkan DD tahap pertama dan ADD tahap pertama, kami nunggu rekan-rekan agar segera mencairkan baik itu DD maupun alokasi dana desa (ADD),” terangnya.

 

 

“Dari diantara desa yang belum mencairkan DD tahap pertama dan ADD tahap pertama ada yang belum menyusun APBDes ini, karena APBDes dipersyaratkan agar desa tersebut dapat APBDesnya,” kata Dani Irawadi menambahkan.

 

 

Kemudian, lanjutnya, untuk alokasi dana desa (ADD) tahap pertama hingga saat ini baru ada 271 desa yang sudah mencairkan anggaran tersebut.

 

 

“Sedangkan untuk pencairan ADD sampai saat ini sebanyak 65,77 persen,” ujarnya.

322cairkancirebonDDdesadikabupatenpertamatahap
Comments (0)
Add Comment