Pena Khatulistiwa
Menggores Sejarah Peradapan

Pembukaan Kejuaraan Bola Volly Pantai Junior di Sidoarjo

Penakhatulistiwa.com, Sidoarjo – Kejuaraan Liga Voli Pantai tingkat junior dari berbagai Kota dan Kabupaten Provinsi Jawa Timur digelar di lapangan bola volly pantai SMANOR Sidoarjo, Jawa Timur, Senin (6/8).

Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Liga Volly pantai yang di ikuti sekitar 44 tim putra dan 30 tim putri dari berbagai Kota maupun Kabupaten Provinsi Jawa Timur dimulai hari ini, tanggal 6 Agustus sampai 9 Agustus 2018.

Related Posts
1 of 511

Dalam kejuaraan yang diadakan setiap tahun, turut menghadiri diantaranya Kapolresta Sidoarjo Kombespol Himawan Bayu Aji, Wakil Bupati Sidoarjo H. Nur Ahmad Syaifuddin, serta Ketua DPRD Sidoarjo H. Sullamul Hadi Nurmawan.

Untuk mengawali berlangsungnya kejuaraan volly pantai junior tingkat Kota dan Kabupaten seluruh Jawa Timur, Kapolresta Sidoarjo dan Wakil Bupati Sidoarjo melakukan servis bola volly pantai di lapangan bola volly pantai tim putra dan tim putri untuk menandai pembukaan resmi untuk kejuaraan tersebut.

Wakil Bupati Sidoarjo, H. Nur Ahmad Syaifuddin, sangat mengapreasi atas terselenggaranya Kejuaraan Provinsi Bola Volly pantai di Sidoarjo.

“Penyelenggaraan olahraga semacam ini perlu ditingkatkan. Prestasi bola volly di Kabupaten Sidoarjo cukup baik, Atlet bola volly Sidoarjo juga selalu mendominasi kejuaraan baik tingkat Propinsi maupun Nasional,” katanya.

Wakil Bupati yang akrab disapa Cak Nur ini juga berharap, melalui kegiatan olahraga bola volly pantai, Sidoarjo  akan melahirkan atlet baru yang berprestasi.

Untuk ke depannya, Cak Nur berharap agar KONI Kabupaten Sidoarjo dapat mempertahankan dan semakin meningkatkan prestasi cabang olahraga bola volly panta. “Kami berharap pihak KONI Sidoarjo berusaha seaktif mungkin untuk mencetak atlet volly pantai yang handal dan berprestasi di Kabupaten Sidoarjo,” imbuhnya.

Selain itu, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Himawan Bayu Aji juga mengatakan, dalam Kejurprov Bola Volly Pantai tingkat junior merupakan single even pembinaan kerukunan antara pemain volly pantai seluruh Jawa Timur.

“Pemain harus selalu sportifitas dan meningkatkan kebersamaan dalam setiap pertandingan,” ujarnya.

Sementara salah satu panitia penyelenggara Kejurprov Volly Pantai tingkat junior di kabupaten Sidoarjo. Mochammad Asmudin menjelaskan tujuan dari kejuaraan tersebut mencari atlet bola volly pantai yang berbakat dan berprestasi untuk dilakukan pembinaan sejak dini.

“Kejuaraan ini sebagai ajang seleksi pemain untuk mengikuti kejuaran nasional tahun 2018. Untuk mencetak bibit atlet yang berprestasi, kejuaraan seperti ini tetap akan diselenggarakan setiap tahun di Sidoarjo,” terangnya.

Terpisah, Sekretaris Umum PBVSI Provinsi Jawa Timur, Anastasia Yulia Murni Hendiastuti mengatakan, nama harum atlet bola volly pantai Jawa Timur sudah sering menembus tingkat nasional. Seperti Tim bola voli pantai putra menyandang juara 1, 2, dan 4, sedangkan Tim bola voli pantai putri berhasil menyabet juara 2 dan 3.

Namun Ia menjelaskan, dalam komposisi tim bola voli pantai pada Kejurnas tidak di dominasi pada satu tim pemenang  dari Kota/Kabupaten yang sama, Melainkan satu tim di isi oleh atlet dari Kota/Kabupaten yang berbeda.

“Atlet Kejurprov ini nanti akan diikutkan pada Kejurnas di Jakarta untuk mewakili Jawa Timur. Kalau untuk Kejurnas kita tidak memasangkan hanya satu tim dari Sidoarjo atau dari Tuban saja, tapi kita campur,” tutupnya.(21k)

READ  Tarian Jawa Timur Hiasi Gebyar Musik Koes Plus

Leave A Reply

Your email address will not be published.