Pena Khatulistiwa
Menggores Sejarah Peradapan

PO Handoyo Alami Kecelakaan Di Tol Cipali, 12 Tewas 7 Orang Luka

Dilansir Tempo – Telah terjadi kecelakaan di KM 72 Tol Cikopo Palimanan menuju arah jJakarta. Menurut informasi yang didapat dari KADIV Humas Polda Jabar Komisaris Besar Ibrahim Tompo mengatakan kecelakaan tersebut terjadi pada Jumat 15 Desember 2023 sekitar pukul 15.40 WIB yaitu Bus PO Handoyo yang mengangkut 20 orang penumpang menuju arah Jakarta.

“Telah terjadi kecelakaan lalu lintas sekira jam 15.40 WIB di interceng km 72/B jalan Tol Cipali yaitu kendaraan Bus PO Handoyo Nomor Polisi AA 7626 OA dengan jumlah penumpang sebanyak 20 orang yang datang dari arah Cirebin menuju arah Jakarta,” kata Ibrahim Tompo dalam pesan tertulisnya Jumat, 15 Desember 2023.

Related Posts
1 of 452

Ibrahim mengatakan, akibat dari kecelakaan tersebut, 12 orang meninggal dunia dan tujuh orang luka. Korban akan dibawa ke Rumah Sakit Abdul Radjak Purwakarta untuk korban yang lainnya masih dalam evakuasi.

“Saat ini kita akan fokus menyelamatkan korban, mengatur arus lalu lingas, mengamankan tempat kejadian perkara (TKP) dan evakuasi mayat,” katanya.

Korban dalam kecelakaan ini 12 orang meninggal dunia yaitu 3 laki-laki, 9 perempuan yang dibawa ke Rumah Sakit Abdul Rojak. Kemudian 7 orang luka ringan yaitu 5 laki laki, 2 perempuan yang telah dibawa ke RS Siloam. Sementara Sopir diamankan di Mako Polres Purwakarta dengan kondisi luka ringan

Saat ditanya mengenai kronologi kejadian, Ibrahim juga mengatakan, kecelakaan terjadi secara tunggal dan diduga sopir melaju dengan menikung kekiri dan oleng menabrak guadril. Selanjutnya kendaraan terbalik miring roda kiri diatas dibadan jalan menghadap arah Selatan.

“Penyebab Masih lidik, namun info awal laka tunggal,” katanya.

 

 

READ  Kecelakaan Tol Pandaan-Malang, Putra KH Hasyim Muzadi Meninggal Dunia

Leave A Reply

Your email address will not be published.