Pena Khatulistiwa
Menggores Sejarah Peradapan

Pangdam III/Siliwangi dan Kapolda Jabar Ajak Ulama dan Tokoh Agama Jaga Persatuan Bangsa

Penakhatulistiwa.com – Kehadiran Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Tri Soewandono bersama Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Drs. Rudy Sufahriadi beserta rombongan jajaran Makodam III/Siliwangi dan Mapolda Jabar di sambut hangat oleh Bupati Tasikmalaya, H. Ade Suguanto, S. IP di Pendopo Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Selasa (25/6/2019).

Dalam kegiatan silaturahmi Pangdam III/Siliwangi bersama Tokoh Agama atau Ulama se-Provinsi Jawa Barat dan Banten.

Related Posts
1 of 544

Sementara, Pangdam III/Siliwangi bersama Bupati Tasikmalaya dan rombongan, bergerak menuju Gedung Islamic Centre tempat berlangsungnya kegiatan Silaturahmi tersebut.

Bahkan, kedatangannya disambut antusias oleh Tim Marawis Sinergitas TNI-Polri dan Santri Ponpes Darussalam, juga dilantunkan alunan Musik Rebana Sinergitas dari anggota Brigif 13/Galuh Kostrad, Kodim 0612 Tasikmalaya, Polres Tasikmalaya dan Anggota TNI AU Lanud Wiriadinata, membuat suasana semakin hikmat.

Sementara itu, Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Drs. Rudy Sufahriadi dalam sambutannya mengatakan, sebagai seorang anak prajurit TNI di Cimahi, dirinya memohon doa restu dari para ulama di Jawa Barat dimana yang bersangkutan baru menjabat Kapolda Jabar dua bulan ini.

“Saya mohon doa restu dari ulama agar saya selalu tetap amanah dalam menjalankan tugas sebagai Kapolda Jabar,” ungkap Kapolda.

Selain itu, Kapolda pun menghimbau kepada masyarakat Jawa Barat untuk kembali lagi beraktifitas seperti biasa dan tetap menjalin silaturhami dengan sesama umat manusia pasca Pilleg dan Pilpres 2019. Serta sama-sama menjaga Jawa Barat aman, damai dan tertib.

“Kita lupakan suasana politik yang baru selesai, kita sekarang jalin kembali persatuan ukhuwah Islamiyah. Kita lupakan perbedaan, kita bangun kembali Jawa Barat. Karena semua ini sudah takdir Allah, siapapun pemimpinnya harus amanah, ” ujarnya.

Bahkan Kapolda menghimbau kepada Masyarakat Jawa Barat untuk tidak berangkat ke Jakarta karena situasi politik Indonesia kini sudah dinamis.

Ditempat yang sama, Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Tri Soewandono dalam keterangannya kepada wartawan mengajak kepada warga Jawa Barat untuk kembali bersatu membangun Jawa Barat.

”Kita lupakan perbedaan kita saat suasana politik yang baru lalu. Sekarang kita kembali bersatu, jalin silaturhami dan perkuat ukhuwah Islamiyah kita,” pungkas Pangdam III/Siliwangi.

Sementara, Mayjen TNI Tri Soewandono berdoa demi keselamatan Bangsa khususnya kerukunan umat. “Perjuangan meraih kemerdekaan berkat bersatunya Ulama dan TNI dalam mengusir penjajah, bahkan beberapa anggota tentara merupakan Ulama, seperti Jendral Besar Sudirman yang tak pernah lepas dari Wudhu,” tuturnya.

Pada kesempatan tersebut, Pangdam III/ Siliwangi memberikan santunan secara simbolis kepada Yayasan Anak Yatim Nur Ismaya berjumlah 41orang dan Ponpes Ar Raudoh berjumlah 49 orang.

Sementara itu, kegiatan Silaturahmi Pangdam III/Slw dengan Ulama se-Jawa Barat dan Banten di hadiri oleh 1900 ulama yang tersebar di wilayah Provinsi Jawa Barat dan Banten. Mu

READ  Yusril Surati PBB untuk Selidiki Pelanggaran HAM di Xinjiang

Leave A Reply

Your email address will not be published.