Pena Khatulistiwa
Menggores Sejarah Peradapan

Kapolres Majalengka dan Kapolres Cirebon Kota Dimutasi di Akhir 2020

Cirebon,- Mutasi di tubuh polri kemabali dilakukan kapolri Jendral Idham Aziz kembali jelang akhir tahun 2020. DI Polda Jawa Barat (Jabar), ada dua kapolres yang dimutasi, yakni Kapolres Majalengka AKBP Bismo Teguh Prakoso dan Kapolres Cirebon AKBP Syamsul Huda.

Dua nama tersebut masuk dalam daftar 153 perwira tinggi (pati) dan perwira menenegah (pamen) yang dimutasi pada 21 Desember 2020.
Mutasi itu tertuang dalam dua surat telegram rahasia yaitu ST/3488/XII/KEP./2020 dan ST/3489/KEP./2020.
Kedua surat telegram itu ditandatangani As SDM Kapolri, Irjen Pol Sutrisno Yudi Hermawan.

Related Posts
1 of 61

Dalam surat telegram rahasia ST/3488/KEP./2020 disebutkan, AKBP Bismo Teguh Prakoso yang menjabat Kapolres Majalengka Polda Jabar diangkat dalam jabatan baru sebagai Wakapolres Metro Jakbar Polda Metro Jaya.
Sementara AKBP Syamsul Huda yang menjabat Kapolres Cirebon Kota Polda Jabar dimutasi dengan jabatan baru sebagai Kapolres Majalengka Polda Jabar.

Jabatan Kapolres Cirebon Kota Polda Jabar diserahkan kepada AKBP Imron Ermawan yang sebelumnya menjabat Kasatreskrim Polres Metro Jaktim Polda Metro Jaya.

Mutasi kali ini juga melibatkan sejumlah jenderal. Antara lain Brigjen Pol Jaya Subriyanto yang sebelumnya menjabat Analis Kebijakan Utama Bidang Sabhara Baharkam Polri dimutasi menjadi Widyaiswara Kapolisian Utama Tingkat I Sespim lemdiklat Polri.

Lalu ada Brigjen Irlan yang dimutasi dari Wakapolda Kaltim menjadi Widyaiswara Kepolisian Utama Tingkat I Sespim Lemdiklat Polri.

READ  Hari Anak Nasional, Anak Pesisir Cirebon Pilih Baca Buku Diatas Perahu

Leave A Reply

Your email address will not be published.