Pena Khatulistiwa
Menggores Sejarah Peradapan

DPC Partai Demokrat Kota Cirebon Fokus Menangkan Partai Di Pemilu 2024

Kota Cirebon : DPC Partai Demokrat Kota Cirebon menghargai pendapat setiap kader Partai Demokrat berkaitan dengan harapan dan impian siapa nanti yang akan diusung dalam Pilkada Kota Cirebon, tetapi untuk saat ini DPC bersama seluruh kader terlebih dahulu ingin memenangkan Partai Demokrat di Pemilu 2024. Hal itu ditegaskan ketua DPC Partai Demokrat Kota Cirebon, M. Handarujati Kalamullah (MHK) dalam konferensi pers yang digelar di Sekretariat DPC Partai Demokrat Kota Cirebon, Jalan Rinjani, Kelurahan Larangan, Kecamatan Harjamukti pada kamis (17/2/2022).

“Kami menjunjung tinggi hak-hak tersebut, namun pada akhirnya DPP Partai Demokrat memiliki mekanisme untuk menentukan calon yang akan diusung dan kami akan patuh terhadap kebijakan DPP Partai Demokrat,” tandas pria yang akrab disapa Andru ini.

Related Posts
1 of 256

Terkait hal ini, lanjutnya, dirinya secara pribadi maupun sebagai ketua DPC Partai Demokrat Kota Cirebon mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi jika ada keinginan maupun harapan dari para kader Partai Demokrat, baik di timgkat bawah maupun lebih tinggi dari DPC mendorong dirinya maju dalam Pilwalkot Cirbon.

“Tapi sekali lagi, fokus saya bersama seluruh kader terlebih dahulu ingin memenangkan Partai Demokrat di Pemilu 2024, baik di pemilihan legisatif (pileg) dan pemilihan presiden (pilpres),” ujar Handarujati.

Menurutnya, KPU RI telah menetapkan hari pelaksanaan Pemilu 2024 yaitu pada Rabu 14 Februari 2024, artinya Partai Demokrat sebagai peserta Pemilu memiliki waktu dua tahun, bahkan kurang dua tahun untuk melakukan persiapan sebelum hari pelaksanaan Pemilu. Di waktu tersisa ini, kata Handarujati, artai Demokrat harus terus melakukan persiapan secara matang sebelum pesta demokrasi lima tahunan digelar. “Kami struktur mulai dari DPC hingga ke ranting sejauh ini fokus terus melakukan konsolidasi untuk memanaskan mesin partai,” ujar Handarujati.

READ  Dr Dedi Kenedi Terpilih Pimpin KORMI Kota Cirebon 

Ia menjelaskan, Bagi Demokrat konsolidasi tersebut ada dua jenis, yakni pertama konsolidasi secara struktural, kedua konsolidasi struktut dan kader Partai Demokrat dengan masyarakat secara luas.

“Karja-kerja politik yang kami lakukan sejauh ini konkret untuk membantu masyarakat baik dalam hal penanganan dan pencegahan pandemi Covid 19, maupun persoalan lain di tengah masyarakat,” ungkanya.

Lanjut Handarujati, konsolidasi yang dilakukan tentu sebagai sarana penting untuk mencapai target Partai Demokrat dalam Pemilu 2024, yaitu memenangkan Pemilian Legislatif maupun Pemilihan Presiden/Wakil Presiden dalam hal ini sesuai dengan arahan dari Ketua Umum Partai Demokrat, yakni Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Selain Pemilu, kata dia, pada 2024 juga Partai Demokrat akan mengikuti Pilkada serentak khususnya di Kota Cirebon dengan mengikuti kontestasi Pilkada Kota Cirebon dan Pemilihan Gubernur Jawa Barat.

“Hasil positif pada Pemilu sebagaimana kita targetkan, maka diharapkan akan berimplikasi pula terhadap pencapaian Partai Demokrat nanti di Pilkada, baik tingkat kota maupun provinsi,” harap Handarujati.

Dalam hal Pilkada Kota Cirebon, tambahnya, Partai Demokrat memiliki rekam jejak yang luar biasa, yakni memenangkan Pilkada 2013 dan 2018. Prestasi ini sudah menjadi keharusan bagi untuk diteruskan pada Pilkada 2024, tentu targetnya adalah memenangkan pasangan calon walikota dan wakil Walikota yang kita usung. “Kami sadari 2022 ini aroma pesta demokrasi 2024 mulai terasa dinamika politik kian dinamis dan Partai Demokrat menyikapi segala dinamika, baik di internal maupun eksternal secara arif dan bijak, sehingga secara utuh keluarga besar Partai Demokrat Kota Cirebon solid dalam menghadapi hajat politik tahun 2024,” kata Handarujati.

Pada akhirnya, dirinya mengajak seluruh kader untuk tetap fokus kerja-kerja politik. “Hindari opini-opini yang justru tidak konstruktif bagi partai. Saya yakin, ketika ikhtiar dan doa kita maksimal maka hasilpun tidak akan mengkhianali proses. Bersama kita kuat, bersatu kita bangkit,” pungkas Handarujati.

READ  Kolonel Inf Jefson Marisano Berikan Jam Komandan Kepada Anggota Sektor 7 Satgas Citarum Harum

Leave A Reply

Your email address will not be published.