Pena Khatulistiwa
Menggores Sejarah Peradapan

Hari Raya Idul Adha, Kodim 0620/Kab Cirebon, Sembelih 17 Hewan Qurban

Sumber, penakhatulistiwa.com,- Usai melaksanakan Sholat Idul Adha 1445 Hijriyah, Kodim 0620/Kab Cirebon melaksanakan penyembelihan hewan qurban yang dilaksanakan di lapangan belakang Makodim Jln Fatahillah, Kelurahan Perbutulan, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, Senin (17/6/2024).

Hari Raya Idul Adha diperingati umat Islam pada tanggal 10 Dzulhijjah setiap tahunnya. Peringatan tersebut sebagai bentuk mengenang kisah teladan Nabi Ibrahim AS dan putranya, Nabi Ismail AS.

Related Posts
1 of 282

Peristiwa besar dan agung dari kerelaan Nabi Ibrahim untuk menyembelih anaknya, Nabi Ismail tentunya memiliki banyak hikmah dan pelajaran yang sangat berharga untuk dipahami dan diteladani.

Idul Adha merupakan sebuah perayaan penting yang telah mengajarkan banyak hikmah tak ternilai dalam kehidupan bagi umat Islam diantaranya mendekatkan diri kepada Allah SWT, mengajarkan tentang keikhlasan dan mengajarkan untuk saling berbagi

Dandim 0620/Kab Cirebon Letkol Inf Aditya Wira Respati menyampaikan melalui Ketua Panitia qurban Lettu Inf Edy Wahyono pada lebaran Idul Adha 1445 Hijriyah ini kami melaksanakan qurban sebanyak 17 ekor kambing yang nanti selanjutnya kita bagikan kepada warga masyarakat yang berhak menerimanya.

Jelas Lettu Inf Edy Wahyono mudah mudahan daging qurban ini dapat dimanfaatkan dengan baik bagi warga yang menerimanya.

 

Media center Dim 0620/Kab Cirebon

 

READ  Puan : Butuh Komitnen Bersama Atasi Perubaha Iklim 

Leave A Reply

Your email address will not be published.