Pena Khatulistiwa
Menggores Sejarah Peradapan

Program PTSL, BPN Sampang Bagi-Bagi Sertifikat

Pena Khatulistiwa, Sampang – Melalui Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL), Sekitar Tiga Ratus Sertifikat Tanah diserahkan oleh BPN Sampang untuk Masyarakat di Desa Tambaan Kec. Camplong Kab. Sampang, Rabu (22/01/2019)

Program yang telah bergulir sejak awal 2018 ini direncanakan akan berlangsung hingga tahun 2025, yang dilakukan serentak di seluruh Indonesia bagi semua obyek pendaftaran tanah yang belum pernah terdaftar dalam suatu wilayah, meliputi Desa atau Kelurahan. 

Related Posts
1 of 511

Segala hal yang berkaitan dengan PTSL sendiri telah dituangkan dalam Inpres No. 2 Tahun 2018 tentang Percepatan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap di Seluruh Wilayah Republik Indonesia.

Sementara Kepala Dinas Badan Pertanahan Nasional (BPN) Sampang, Haris Suharto saat dikonfirmasi wartawan Pena Khatulistiwa menjelaskan, karena tempat yang tidak memungkinkan pembagian Sertifikat sekitar 40% yang sekarang bisa kami saluran.

“Dari Tujuh Ratus pengajuan di Desa Tambaan Camplong yang sudah selesai Lima Ratus Sertifikat sudah jadi, untuk yang Dua Ratus masih Proses, sementara kami bagikan kurang lebih ada Tiga Ratus Sertifikat, untuk yang Dua Ratus menunggu dari Kades Kapan akan disalurkan,” Ujar Kadis¬† disela-sela selesai acara. (20z)

READ  Ringankan Beban Korban Bencana Alam di Bogor, Polresta Cirebon Galang Dana

Leave A Reply

Your email address will not be published.