Pena Khatulistiwa
Menggores Sejarah Peradapan

Pasca Putusan, KRM Ajak Masyarakat Hormati Hasil Sidang MK dan Jaga Persatuan

Penakhatulistiwa.com – Pesta Demokrasi dalam pemilihan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia periode 2019-2024 mencapai final
Hal ini setelah ditolaknya seluruh gugatan oleh pihak pasangan nomor urut 02 Prabowo-Sandi oleh Mahkamah Konstitusi, Kamis (27/06/19) kemarin.

Atas keputusan tersebut, akhirnya pasangan petahana Jokowi-kh Ma’ruf Amin sah memenangkan Pemilihan Umum dan akan memimpin lagi periode lanjutan

Related Posts
1 of 555

“Kelompok Relawan Mandiri (KRM) yang turut serta dalam memperjuangkan pasangan Jokowi – KH Ma’ruf khususnya di wilayah Jawa Timur berharap semua pihak dapat menghormati apa yang sudah menjadi keputusan tersebut,” ungkap Achmad Garad selaku ketua KRM.

Menurut Nano sapaan akrabnya, bahwa hasil keputusan MK (Mahkamah Konstitusi) dinilai sudah final. Oleh karenanya, Dia mengharapkan semua masyarakat tidak ada mempermasalahkan lagi 01 dan 02. Namun yang ada sekarang adalah Persatuan Indonesia.

“Sama seperti apa yang disampaikan pak Jokowi semalam pasca keputusan. Kami sebagai relawan juga akan tetap mengawal supaya apa yang menjadi hasil ini bisa direalisasikan bersama sama,” terangnya.

Bahkan Ketua KRM ini berharap Presiden terpilih, Jokowi juga tidak membeda bedakan antara kelompok 01 atau 02. Ke depan, Dia akan tetap mendukung apa yang nantinya menjadi program program Presiden khususnya di wilayah Jawa Timur.

Sebagai bentuk pengawalan, KRM mempunyai rencana akan menggelar kegiatan tasyakuran kemenangan yang dibalut dengan pentas seni budaya nusantara. “Insya Allah, kalau tidak ada halangan kami akan merealisasikan kegiatan tersebut,” ucapnya.

Dikatakannya, kegiatan tersebut adalah bentuk solidaritas sebagai relawan yang ingin merangkul semuanya tanpa membeda bedakan kelompok 01 atau 02 dan tetap saling menjaga persatuan Indonesia.

“Kegiatan tersebut masih dalam tahap penyusunan waktu dan tempat. Dan yang pasti sebelum pelantikan Jokowi-Kh Ma’ruf Amin,” tutupnya. 21k

READ  Terdakwa Pengeroyokan di Jimmy's Club Minta Bebas

Leave A Reply

Your email address will not be published.