Pena Khatulistiwa
Menggores Sejarah Peradapan

Pererat Tali Silayurahmi, Polres Rejang Lebong Gelar Latihan Menembak Bareng PWI

Rejang Lebong, Penakhatulistiwa – Dengan Penuh semangat kebersamaan dan silaturahmi jajaran Polres Rejang Lebong yang dikomandoi langsung oleh kapolres AKBP Puji Prayitno bersama Brimob Batalyon A Pelopor dan PWI menggelar latihan menembak bersama diapangan tembak Mako Brimob Batalyon A Pelopor. Dalam latihan menembak bersama tersebut, para penembak menggunakan senjata jenis stayer dan sig sauer dengan jarak tembak 75 meter. Sebelum dimulai latihan menembak, para pejabat diberikan penjelasan singkat oleh pelatih tembak tentang tata cara dan prosedur menggunakan senjata, mulai dari tindakan keamanan senjata, pengaturan pernafasan, cara membidik, cara menekan picu dan menembak.

Kapolres Rejang Lebong AKBP Puji Prayitno usai kegiatan mwngatakan bahwa tujuan dari latihan menembak adalah untuk meningkatkan sinergitas antara POLRI dengan PWI di wilayah hukum Polres Rejang Lebong. ” Saya bangga sekalj bahwasannya silaturahmi tetap terjaga di masa pandemi Covid 19 ini, karena media adalah partner kerja kami, kami akan terus bersinergi membangun bangsa yang lebih baik lagi, menjaga kamtibmas terutama di wilayah hukum Polres Rejang Lebong, Mari bersama bangun Bangsa Indonesia.” Ujar AKBP Puji Prayitno pada Selasa (26/01/2021).

Related Posts
1 of 377

Latihan menembak bersama TNI POLRI dan MEDIA ini dimaksudkan untuk mempererat silaturahmi Polres Rejang Lebong, Dandim 0409 RL, Batalyon 144 JY dan Batalyon A Brimob Curup serta media massa yang ada di Kab. Rejang Lebong sehingga tercipta soliditas dan sinergitas dalam rangka membangun dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Agenda silaturahmi tersebut tentunya kedepan akan dimaksimalkan bahkan dengan kalangan lainnya. ” Agenda seperti ini sangat baik dan saya sebagai kapolres akan terus merangkul berbagai elemen masyarakat untuk bahh membahu membangun wilayah Rejang Lebong menjadi daerah yang aman tentram damai dan sejahtera,” Tutur AKBP Puji.

Hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 0409 RL Letkol Inf. Sigit Purwoko,SE. Danyon 144 Jaya Yudha Rejang Lebong Mayor Andri Hardiyanto, Wakapolres RL Kompol Edi Syafrudin, PS. Danyon A Brimob Curup Kompol Thomson Sirait, Dandenpal Mayor Yuyus, Kabag Sumda AKP Dodi, Kasat Intel Iptu Totok W, Kasat Lantas Iptu Aan S, Kasi Was Res RL, Pasi Ops Dandim, Kapolsek Curup Iptu Samsudin, Perwira Kodim dan Batalyon A Brimob Curup serta Media massa cetak dan elektronik yang ada di Kabuparen Rejang Lebong.

Selesai pelaksanaan menembak bersama pada pukul 11.30 wib, kegiatan dilanjutkan dengan kegiatan coffee break, foto bersama dan ramah tamah serta makan siang bersama.(jhon)

READ  Jaga Kondusifitas, Polsek Semampir Cangkruk Bersama Warga

Leave A Reply

Your email address will not be published.