Pena Khatulistiwa
Menggores Sejarah Peradapan

Kapolres Cirebon Kota Terima Kunjungan DPM BEM Universitas Gunung Jati

CIREBON KOTA- Kapolres Cirebon Kota AKBP Muhammad Rano Hadiyanto, S.Ik.,M.M menerima kunjungan silaturahmi dari Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Gunung Jati (UGJ) di Aula Catur Prasetya pada hari Selasa, 28 Mei 2024.

 

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh sejumlah pejabat Polres Cirebon Kota, antara lain, Kasat Lantas AKP Ngadiman, S.Kom. Kasat Binmas AKP Sudarsono, S.H. KBO Sat Intelkam IPTU M. Aris Hermanto, S.H. Kanit Tipikor Sat Reskrim IPTU Wahyu Hidayat, S.H.

 

Related Posts
1 of 152

Sementara dari unsur BEM UGJ diantaranya Ketua DPM BEM UGJ, Andito, Sekretaris DPM BEM UGJ, Meli, Menkopolhukam BEM UGJ, Sanusi, Sumber Daya Mahasiswa (SDM) BEM UGJ, Fajar, dan SDM BEM UGJ, Dzikri.

 

Kapolres Cirebon Kota AKBP Muhammad Rano Hadiyanto, S.Ik, M.M., menyatakan bahwa silaturahmi ini merupakan bentuk sinergitas antara kemahasiswaan, yang berperan sebagai generasi penerus bangsa khususnya di Kota Cirebon, dengan Polres Cirebon Kota sebagai penegak hukum.

 

“Pertemuan ini bertujuan untuk melakukan koordinasi dan diskusi terkait program-program yang akan dan sedang dilaksanakan. Kedua pihak ini saling berkontribusi dalam melaksanakan kegiatan positif bersama masyarakat dan menjaga keamanan serta ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) di wilayah Kota Cirebon,” ujarnya.

 

Kapolres menjelaskan beberapa program kerjasama yang sedang berjalan, antara lain turnamen futsal, basket, dan perlombaan lainnya dalam rangka HUT Bhayangkara ke-78 tahun 2024 di tingkat Kota Cirebon.

 

“Selain itu, program yang akan segera dilaksanakan adalah “Jum’at Curhat”, yang akan diadakan bersama BEM UGJ di lokasi yang direkomendasikan oleh mahasiswa UGJ berdasarkan pertimbangan mereka,” jelasnya.

 

Pertemuan ini diharapkan dapat memperkuat hubungan antara mahasiswa dan kepolisian, serta memberikan dampak positif bagi masyarakat Kota Cirebon.

 

“Dengan adanya sinergi ini, diharapkan berbagai kegiatan yang direncanakan dapat berjalan lancar dan membawa manfaat besar bagi semua pihak,” pungkasnya.

READ  Bag SDM Polres Cirebon Kota melayani Penerimaan Taruna Akpol T.A 2022

Leave A Reply

Your email address will not be published.