Pena Khatulistiwa
Menggores Sejarah Peradapan

Peduli Lingkungan, Mahasiswa UBHARA Tanam 300 Pohon di Pantai Tlanakan

 

Penakhatulistiwa.com, Pamekasan – Turut serta melestarikan alam melalui peduli lingkungan, Mahasiswa S2 Universitas Bhayangkara (UBHARA) Surabaya angkatan tahun 2017-2018 melaksanakan praktek penghijauan dengan menanam bakau di tepi Pantai Tlanakan Pamekasan, Madura, Sabtu (29/9).

Related Posts
1 of 471

Sebagai salah satu tugas mata kuliah hukum lingkungan, kegiatan menanam pohon di tepi Pantai Tlanakan Pamekasan di ikuti kelas C dan D sekitar 23 mahasiswa dari Universitas Bhayangkara (UBHARA) Surabaya.

Dengan menanam pohon sekitar 300 an di tepi Pantai Tlanakan Pamekasan, Dr. Suparto Wijoyo,SH,MH. Selaku Dosen mata kuliah hukum lingkungan Universitas Bhayangkara (UBHARA) Surabaya mengatakan, bahwa kegiatan para mahasiswa merupakan bentuk kepedulian lingkungan.

“Kegiatan tersebut bertujuan untuk mengembalikan fungsi bakau yaitu abrasi dan IONisasi kawasan pantai selatan Pamekasan Madura,” ujarnya pada Penakhatulistiwa.com, Senin (1/10).

Dosen UBHARA Surabaya juga menegaskan, bahwa kegiatan tersebut bisa ditanamkan dalam diri sendiri dan bermanfaat untuk lingkungan masyarakat. “Semoga adanya kegiatan penanaman tersebut antara lain adalah bentuk kepedulian lingkungan yang bisa ditanamkan dalam kehidupan sehari-hari dan bisa bermanfaat untuk masyarakat luas,” tandasnya.

Sementara itu, salah satu peserta yang juga mahasiswa Universitas Bhayangkara (UBHARA) Surabaya, Diah Kusumah Ningrum, SH sangat mengapresiasi saat mengikuti kegiatan penanaman pohon.

“Selain ini adalah tugas di mata kuliah hukum lingkungan, kegiatan penanaman pohon bakau ini juga sangat bermanfaat. Pasalnya dengan menanam pohon, juga bisa menjadikan lingkungan kaya akan oksigen yang bisa berguna untuk masyarakat luas,” ujar Mahasiswa S2 Universitas Bhayangkara (UBHARA) Surabaya angkatan tahun 2017-2018, Kelas C mata kuliah hukum lingkungan tersebut.

Untuk diketahui, Mahasiswa S2 Universitas Bhayangkara (UBHARA) Surabaya angkatan tahun 2017-2018 melaksanakan salah satu tugas mata kuliah hukum lingkungan dengan praktek penghijauan menanam pohon bakau sekitar 300 buah pohon di kawasan Pantai Tlanakan yang berlokasi Desa Tlanakan Kecamatan Tlanakan Kabupaten Pamekasan Madura, Jawa Timur.

Dalam penanaman penghijaun di kawasan Pantai Tlanakan, Mahasiswa S2 Universitas Bhayangkara (UBHARA) Surabaya juga bekerjasama dengan Kepala Desa Tlanakan.

Selain tujuan mengembalikan fungsi bakau di kawasan pantai tersebut, tujuan mahasiswa mendapat tugas menanam pohon juga dengan tujuan bisa menambah oksigen di kawasan sekitar Pantai Tlanakan yang sangat berguna masyarakat luas.

Adapun kegiatan penghijauan tersebut juga di ikuti sekitar 23 mahasiswa angkatan tahun 2017-2018 kelas C dan D. Sebagai Komting, Lilis purwaningsih, SH dan selaku Ketua Tim adalah Marsuto Alfianto, SH. (21k)

READ  Diduga Kongkalikong, PT Feva Indonesia Menang Lagi Proyek PUPR Puluhan Milliar

Leave A Reply

Your email address will not be published.