Pena Khatulistiwa
Menggores Sejarah Peradapan

50 Orang Tewas Akibat Gempuran Israel Ke Sekolah PBB Di Gaza

Dilansir dari Detik, Pasukan Israel menggempur Sekolah al-Fakhoura yang dikelolah oleh PBB di Gaza, Palestina. Dilaporkan 50 orang tewas akibat serangan udara tersebut yang dilancarkan oleh pasukan Israel.

Laporan ini disampaikan oleh Kementrian Kesehatan Gaza yang mengatakan kepada kantor berita AFP bahwa sedikitnya 50 orang meninggal dalam serangan Israel terhadap Sekolah al-Fakhoura yang dikelola oleh PBB.

Related Posts
1 of 454

Sekolah tersebut berada di kamp pengungsian Jabalia, Gaza Utara. Sekolah itu dijadikan tempat untuk berlindung bagi para pengungsi.

“Sedikitnya 50 orang tewas dalam serangan fajar terhadap sekolah al-Fakhoura yang dikeloah oleh PBB di kamp tersebut,” kata pejabat kementrian kepada AFP.

Jabalia, di Jalur Gaza Utara, adalah kamp pengungsian terbesar di wilayah Palestina, tepatnya sekitar 1,6 Jt orang mengungsi akibat genosida Israel terhadap Palestina selama lebih dari enam minggu.

Awal bulan ini, Kementrian Kesahatan mengatakan 15 orang tewas akibat serangan yang dilancarkan oleh Israel di sekolah yang sama. UNRWA mengatakan empat sekolah di Jalur Gaza yang menamung pengungsian akibat perang telah rusak akibat pemboman yang dilakukan Israel.

 

READ  Satreskoba Polres Tanjung Perak Ringkus Tukang Sabu Wonosari Lor

Leave A Reply

Your email address will not be published.