Pena Khatulistiwa
Menggores Sejarah Peradapan

Satlantas Polres Gresik dan Dishub Sosialisasikan E-TLE bagi Pengguna Jalan Raya

Penakhatulistiwa.com, GRESIK – Sebagai bentuk agar pengendara semakin disiplin dan tertib di jalan dengan tujuan meminimalisir adanya kecelakaan baik pengguna kendaraan sepeda motor (R2) maupun mobil (R4) jajaran Satlantas Polres Gresik dan Dishub sosialisasikan E-TLE, Rabu (14/11).

Melalui Kasatlantas Polres Gresik, AKP Wikha Ardilestanto SH., S.I.K mengatakan, pada sosialisasi E-TLE sebelumnya sudah dilakukan melalui persiapan dan beberapa tahap seperti pemasangan rambu di lokasi jalan raya.

Related Posts
1 of 471

“Area ini diawasi  Closed Circuit Television (CCTV) sebagai peringatan dan Shock terapi bagi Pelanggar lalu lintas,” ujar Wikha.

Bahkan, untuk memantau pengguna pengendara yang melanggar sudah ada di 2 lokasi. “Kita juga menetapkan 2 tempat yang akan dijadikan area sistem penindakan Tilang dengan CCTV. Diantaranya Simpang 4 GNI dan Simpang 5 Sukorame yang merupakan akses Jalan Kabupaten,” ujar perwira dengan tiga balok dipundak tersebut.

AKP Wikha menambahkan, dengan begitu sosialisasi program E-TLE kepada masyarakat melalui media cetak/ elektronik diharap bisa memberikan informasi ke masyarakat.

“Semuai ini, sesuai rakor pembahasan penindakan pelanggaran lalu lintas dengan CCTV Implementasi dari Program Electronic Traffiq Law Enforcement (E-TLE)” jelasnya.

Sementara Kanit Regident Iptu Arpan mengatakan, intinya semua itu mendukung dengan sosialisasi penerapan tersebut. “Masyarkat diharap bisa lebih tertib berlalu lintas,” ucap mantan Kanit Regident Polresta Sidoarjo tersebut.

Adapun Kamillatoel Fiqrijah warga Bungah sebagai salah satu pengguna jalan mengatakan, dengan adanya sosialisasi E-TILE. Dirinya sedikit takut, tapi akan terus mendukung program yang membuat masyarakat agar lebih disiplin.

“Semoga pengendara yang khususnya masyarakat Gresik dan semua pengguna jalan bisa lebih berhati- hati. Dengan kewaspadaan agar lebih tertib berlalu lintas demi keselamatan,” kata Fiqrijah. (21k)

READ  Tak Ada Bukti, Kompolnas Minta Penuding Tito Diproses

Leave A Reply

Your email address will not be published.