Pena Khatulistiwa
Menggores Sejarah Peradapan

Sebut 'Partai Buatan Bowo', Yusril Tantang Sumpah Pocong Prabowo

 
Penakhatulistiwa.com, Surabaya – Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra menanggapi terkait perkataan Calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto saat berpidato dihadapan relawannya.
Dengan nada bercanda, Prabowo Subianto menyebut PBB adalah kepanjangan ‘Partai Buatan Bowo’. Dari situ, Yusril memberikan tanggapan dengan santai dan tegas.
“Pak Prabowo bilang PBB, Partai Buatan Bowo. Jadi, bagus saja, banyak orang yang mengaku membentuk PBB, mudah-mudahan juga membesarkan PBB. Tenang saja. Kita tidak mau mempermasalahkan, biarkan saja,” kata Yusril kepada wartawan saat Konsolidasi Partai dan Pemantapan Caleg PBB se-Jatim di Asrama Haji Surabaya, Sabtu (24/11/2018).
Menurut Yusril, tidak ada partai yang dibicarakan orang, kecuali PBB akhir-akhir ini. “Insya Allah PBB muncul sebagai pemenang Pemilu akan datang. PBB tetap fokus konsolidasi, kuat-kuatan. Nanti kita lihat saja, mana yang betul-betul membela Islam, rakyat dan NKRI. Dan, mana yang asal ngomong saja, nanti kelihatan,” tambahnya.
Mengenai perkataan Prabowo Subianto yang bercanda bahwa kepanjangan PBB sebagai ‘Partai Buatan Bowo’, Yusril menanggapi dengan santai dan menantang Prabowo berani melakukan sumpah pocong.
“Ditanya saja kepada Pak Prabowo. Beliau kan yang ngaku. Jangan saya yang ngomong. Kalau ada orang bilang bapak bukan pendiri, terus dia bilang pendiri. Tinggal dibilang saja, bapak mau sumpah pocong nggak? Bukan sumpah mubahalah, sumpah pocong saja,” terangnya.
Selain itu, Yusril juga menegaskan, meskipun dirinya menjadi lawyer Capres Jokowi, tetapi PBB akan memutuskan sikapnya di pilpres pada Januari 2019. “Kita sekarang fokus Pemilu Legislatif dulu. Nanti bulan Januari saat Rakornas, saya akan menanyakan sikap daerah-daerah terkait dukungan pilpres mau ke mana,” tutupnya. (21k)

Related Posts
1 of 522

Leave A Reply

Your email address will not be published.