Take a fresh look at your lifestyle.

Ketua Dharma Pertiwi Koorcab Cirebon Daerah C Gelar Sosialisasi Tas Siaga Bencana

0

Cirebon, penakhatulistiwa.com -  Masa Pandemi Covid 19 tidak menurunkan kreatifitas dari Dharma Pertiwi untuk ikut andil membantu sesama yang terkena musibah bencana, baik bencana banjir maupun tanah longsor. Hal ini membuat Ketua Dharma Pertiwi Koorcab Cirebon menggelar Sosialisasi tas Siaga Bencana yang bertempat di Puskodalops Rem 063/SGJ, Selasa (16/2/2021)

Dengan banyaknya bencana alam yang terjadi di indonesia. Dan yang baru saja terjadi di wilayah Korem 063/SGJ yaitu bencana banjir yang masih menyisahkan duka bagi korban banjir. Bukan hanya warga masyarakat saja yang menjadi korban tetapi ada dari Anggota Korem 063/SGJ yang ikut terdampak serta ada beberapa Kantor Koramil yang ikut terendam.

Dalam Sosialisasi tersebut diikuti oleh Ketua Dharma Pertiwi  Koorcab Cirebon, Ketua PIA  Ardhya Garini Cab.6/ D.I  Lanud Sugiri,  Ketua Jalasenastri  Cabang 8 Lanal Cirebon serta beberapa perwakilan dari pengurus Dharma Pertiwi.

Dalam sosialisasi tersebut dijelaskan apa yang merupakan isi dari tas siaga bencana seperti masker, sendal, senter, tambang, kayu putih, peralatan mandi, P3K, daster, pisau sendok garpu, kantong plastik, terpal dan karpet, tempat minum yang disampaikan oleh Ny. Darmawan.

Dalam penyampaiannya Ketua Dharma Pertiwi mengajak kepada seluruh anggota Dharma pertiwi untuk ikut berpartisipasi dalam penyediaan tas siaga tersebut sebagai bentuk bahwa keberadaan Dharma Pertiwi ikut dalam penanganan terhadap bencana dengan inovasinya membuat tas siaga (penrem063)

READ  Bank Indonesia, Alun - alun Kasepuhan dan Shelter Bima. Menjadi Target Ops Yustisi Gabungan Polres Cirebon Kota

Leave A Reply

Your email address will not be published.