Pena Khatulistiwa
Menggores Sejarah Peradapan

Salah Satu Wujud Kepedulian Koramil 0620-17/Ciwaringin Terhadap Lingkungan

Ciwaringin, penakhatulistiwa.com – Koramil 0620-17/Ciwaringin Kodim 0620/Kab. Cirebon mempersiapkan Personel anggotanya untuk berkontribusi secara profesional dalam kehidupan masyarakat. Salah satu kontribusi dimaksud adalah dengan melakukan pembersihan dan penghijauan bentuk aksi nyata yang terwujud dalam kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat, bertempat di Desa Bringin Kecamatan Ciwaringin Kabupaten Cirebon, Senin 4/12/2023.

#image_title
Related Posts
1 of 281

Kapten Arm Atep Sutisna Iskandar mengatakan Kegiatan ini dilatarbelakangi oleh permasalahan banyaknya sampah yang berserakan di sepanjang daerah aliran  sungai/parit desa Bringin Kecamatan Ciwaringin Kabupaten Cirebon dan keprihatinan masyarakat terhadap sampah dalam menghadapi musim penghujan. Ujarnya.

Permasalahan di atas menggugah gairah dari Kapten Arm Atep Sutisna Iskandar sebagai Danramil 0620-17/Ciwaringin dan anggota Koramil  0620-17/Ciwaringinu, ntuk melakukan aksi kerja nyata pembersihan sampah-sampah dan penghijauan disekitar wilayah Desa Bringin. 

Tujuan dari kegiatan pengabdian masyarakat ini adalah memperbaiki kondisi ekologis di sepanjang daerah aliran sungai/parit dari sampah yang bertumpuk, menambah jumlah pohon perindang dengan kadar penyimpanan air yang tinggi, mencegah banjir.  

#image_title

Hasil dari kegiatan ini adalah daerah aliran sungai/parit menjadi bersih dari sampah-sampah yang berserakan. Kegiatan pembersihan dan penghijauan ini dihadiri oleh Danramil 0620-17 beserta 5 orang anggota, perwakilan dari Polsek Ciwaringin serta dari Apdes yang dipimpin oleh Kepala Dusun Desa Ciwaringin.

READ  Babinsa Sayang Anak, Bantu Kegiatan Posyandu di Desa Binaan

Leave A Reply

Your email address will not be published.