Pena Khatulistiwa
Menggores Sejarah Peradapan

Payung Suci Usulkan Pemkot Lirik Taman Kebumen

CIREBON, penakhatulistiwa.com – Paguyuban Urang Sumedang di Cirebon atau Paying Suci, bersama instansi lainnya berkolaborasi bersih-bersih di Taman Kebumen Cirebon.

Ketua Payung Suci, M. Dany Djaelani mengungkapkan tujuan dipilihnya tempat tersebut, lantaran miris dengan kondisi taman dan bangunan yang kotor, tampak tidak terurus.

Related Posts
1 of 355

“Rangkaian kegiatan Milangkala Paying Suci nanti Januari. Kemudian ada keinginan sudah lama, tercetuslah usulan bagaimana potensi taman kebumen menjadi central titik nol Cirebon” Katanya usai kegiatan, Jum’at (24/11/2023).

Dany menyebut, usulan penetapan titik central nol kilometer itu, nantinya akan diajukam kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Cirebon, melalui PLT Walikota dan DPRD, kami minta ditetapkan titik central Kota Cirebon.

Oleh karenanya, yang juga Ketua GM FKPPI Kota Cirebon menjelaskan bahwa ditempat inilah radius Kota Cirebon sebagai titik centralnya. Termasuk sangat dekat dengan cagar budaya, Bangunan bersejarah, Sarana peribadatan, sekolah dan monumental nol kilometer.

“Bukan sekedar moral, animo masyarakat tinggi. Kalo ada penggeraknya, saya yakin Cirebon masyarakatnya guyub dan gotong royong. Tinggal siapa leading sektornya” jelasnya.

Oleh karena itu, selain usulan diatas, Dany menyarankan pemerintah dan pihak swasta untuk bergandengan tangan agar taman Kebumen ini dijadikan sebagaimana Taman pada semestinya.

READ  Dandim Bagikan Wedang Uwuh Sugih Mukti

Leave A Reply

Your email address will not be published.