Pena Khatulistiwa
Menggores Sejarah Peradapan

HUT Bhayangkara ke 73, Polsek Plered Berikan Asupan Gizi Balita Masyarakat

Penakhatulistiwa.com – Potret kedekatan Personil Polsek Plered-Polres Cirebon bersama masyarakat Desa Sarabau, Kecamatan Plered, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, dalam rangka menyambut serta menyemarakan Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke 73 Tahun.

Pada momen tersebut, Personil Polsek Plered menyelenggarakan bhakti sosial dengan memberikan makanan tambahan gratis berupa bubur kacang hijau, telur dan susu untuk 105 anak warga Desa Sarabau yang mengalami gejala sunting serta bekerja sama dengan bidan dan kader Posyandu Puskesmas Pangkalan.

Related Posts
1 of 514

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Personil Polsek Plered berikut ibu ranting Polsek Plered, masyarakat, bidan Desa dan para kader Posyandu Desa, unsur Pemerintahan Desa Sarabau.

Sementara itu, Kapolsek Plered AKP Budi Hartono, S.H mengatakan bahwa makna dan tujuan menyelenggarakan bhakti sosial dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-73 tahun adalah untuk mendekatkan diri Polri dengan masyarakat. “Sehingga terjadi kekeluarga besar antara Polri dan masyarakat,” kata AKP Budi di ruang kerjanya, Selasa (25/6) siang.

Sehingga, kata AKP Budi, menimbulkan terpercayanya Polri di hati masyarakat. “Karena dengan semangat Promoter pengabdian Polri untuk masyarakat, bangsa dan negara,” ujarnya.

Selain itu, AKP Budi menjelaskan, dalam pelaksanaan bhakti sosial tersebut terlaksana dengan lancar. “Alhamdulillah, guyub, kekeluargaan dan mereka (masyarakat) sangat antusias karena dalam rangka HUT Bhayangkara tersebut masyarakat sangat menginginkan sekali untuk lebih dekat lagi antara Polri dengan masyarakat,” ungkapnya sambil tersenyum.

Lanjutnya, dalam pemberian makanan tambahan bergizi untuk 105 anak balita yang mengalami gejala stunting atau kekurangan asupan gizi. Sehingga, kata dia, dapat menambah tumbuh kembang balita tersebut.

AKP Budi menambahkan, kegiatan bhakti sosial tersebut diselenggarakan di Balai Desa Sarabau karena menurut informasi dari Puskesmas Pangkalan yang meliputi wilayah Desa Pangkalan, Cangkring, Sarabau, dan Gamel. Bahwa, kata AKP Budi, di Desa Sarabau tersebut banyak ditemukan balita yang mengalami gejala Sunting. “Untuk mencegah anak yang mengalami gejala tersebut, menjaga kebersihan lingkungan dan memberikan asupan makan gizi tambahan,” tandasnya.

AKP Budi berharap dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-73 tahun, Polri semakin Promoter, bisa dibanggakan masyarakat. “Polisi sebagai penegak hukum, pengayom, pelindung, dan pelayan. Harapanya benar-benar terpercaya di mata masyarakat,” tuturnya.

Tak hanya itu, pada momen tersebut, dirinya mengajak masyarakat agar selalu menjaga Khambtibmas serta menjaga kerukunan antar masarakat. “Menjaga kerukunan umat beragama di wilayah Plered khusunya, umumnya bahkan di seluruh Indonesia. Sehingga terjadi Khambtibmas yang baik, akan menjadi ekonomi yang bagus untuk negara kita,” pesan Kapolsek Plered. Mu

READ  Pakde Karwo Usulkan PPH Badan Usaha Masuk Daerah

Leave A Reply

Your email address will not be published.