Pena Khatulistiwa
Menggores Sejarah Peradapan

Ikut Jaga Stok Darah di Cirebon, PT CPS Gelar Aksi Donor Darah

Cirebon : Dalam rangka memperingati hari jadi ke 12 , PT Cirebon Power Services menggelar kegiatan donor darah, yang diikuti oleh ratusan karayawannya. Kegiatan tersebut dilakukan sebagai salah satu bentuk partisipasi CPS dalam menjaga stok darah di Kabupaten Cirebon.

Haryono Diro, Admin Manager PT CPS menuturkan, bahwa kegiatan donor darah, sebenarnya merupakan salah satu kegiatan rutinan tahunan yang biasa diselenggarakan oleh PT CPS sejak tahun 2012. Namun pada era pandemi ini, baru kali ini bisa diselenggarakan.

Related Posts
1 of 178

“Biasanya setiap tahun, tapi karena pandemi beberapa tahun sebelumnya tidak bisa terlaksana. Baru pada tahun ini bisa terlaksana,” ujar Diro.

Pada tahun ini, sebanyak 130 karyawan terlibat dalam kegiatan amal tersebut. Diro menjelaskan, pihaknya memilih menyelenggarakan kegiatan donor darah sebagai salah satu rangkaian kegiatan hari jadi, dikarenakan banyak karyawan PT CPS yang sudah menjadi pendonor rutin, Selain itu, pihaknya juga sering mendengar kelangkaan stok darah di PMI Kabupaten Cirebon.

“Sehingga kegiatan ini diharapkan bisa membantu PMI dan masyarakat yang membutuhkan darah,” kata Diro.

Ratna Fila Rahayu, Laboratory Operator PT CPS menuturkan, bahwa dirinya sudah terbiasa melakukan donor darah. Pada donor darah kali ini, merupakan kali keenam dirinya menyumbangkan darah kepada PMI ataupun orang yang membutuhkan darah.

“Donornya kadang karena memang ada kebutuhan darah, namun sering juga donor darah rutin ke PMI,” ujar Ratna.

Ia menyambut baik kegiatan donor darah yang dijadikan sebagai bagian rangkaian hari jadi PT CPS. Karena menurutnya, kegiatan sosial seperti ini, manfaatnya sangat dirasakan oleh masyarakat. Pada hari jadinya yang ke 12 ini, Ratna berharap PT CPS bisa terus maju dan berkembang.

READ  Aceng Sudarman : Terkait Mutasi Bupati Cirebon Harus Jujur & Jangan Bohongi Diri Sendiri

“Serta terus bisa memberikan manfaat kepada masyarakat, terutama masyarakat sekitar,” katanya.

Arief Rachman Hakim, Field Operator PT CPS mengatakan, bahwa dirinya juga menjadi bagian dari pendonor yang cukup rutin menyumbangkan darahnya. Ia sangat mendukung kegiatan donor darah ini, selain karena sudah menjadi rutinitas bagi dirinya, donor darah juga memberikan manfaat kesehatan bagi pribadi dan membantu masyarakat.

“Kegiatan kemanusiaan seperti ini, diharapkan lebih banyak lagi dilakukan oleh PT CPS,” kata Arief.

PT Cirebon Power Services adalah salah satu perusahaan dalam lingkungan konsorsium pembangkit listrik Cirebon Power. Perusahaan ini berperan sebagai pelaksana operasional dan pemeliharaan Pembangkit listrik PLTU Cirebon Unit 1 berkapasitas 660MW, dengan teknologi boiler supercritical. Pembangkit ini baru saja meraih penghargaan PROPER Hijau untuk ketiga kalinya secara berturut-turut, dari Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), sebagai pengakuan atas kinerjanya turut melestarikan lingkungan dan pemberdayaan masyarakat.

Leave A Reply

Your email address will not be published.