Pena Khatulistiwa
Menggores Sejarah Peradapan

Bibit Kaum Intelektual di Jatim, 2/3 dari Perguruan Tinggi Swasta

 

Penakhatulistiwa.com, Surabaya – Sebanyak 2/3 Perguruan Tinggi Swasta (PTS) menyumbangkan kaum intelektual di Jawa Timur. Kaum intelektual tersebut berasal para mahasiswa maupun lulusan mahasiswa dari universitas sehingga melahirkan masyarakat Jatim yang cerdas dan berakhlak mulia.

Related Posts
1 of 511

Hal tersebut disampaikan Gubernur Jawa Timur Dr. H. Soekarwo saat memberikan sambutan dihadapan Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo pada acara Kuliah Umum Wawasan Kebangsaan dan Pembukaan Rakernas Lembaga Pendidikan PGRI di Universitas PGRI Adi Buana Surabaya, Kamis (6/9).

Dikatakannya, kaum intelektual di Jatim telah memberikan warna positif bagi pembangunan di Jatim. Saat ini jumlah, Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di Jatim sebanyak 10 universitas sedangkan jumlah PTS sebanyak 326 universitas.

Dari jumlah itu, lanjut Pakde Karwo jumlah mahasiswa di Jatim sebanyak 721.682 orang terdiri dari mahasiswa PTN sebanyak 209.463 orang dan PTS sebanyak 512.219. “Kehadiran Bapak Presiden di Jatim sangatlah tepat untuk memberikan motivasi kepada generasi muda, karena sebanyak 2/3 kaum intelektual berasal dari PTS di Jatim,” tutupnya.

Hadir dalam kesempatan itu, diantaranya Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo, Menteri Agama Republik Indonesia Lukman Hakim Saifudin dan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko. (Red)

READ  Benny Tekankan Penguatan Program Ketahanan Pangan Keluarga

Leave A Reply

Your email address will not be published.