Pena Khatulistiwa
Menggores Sejarah Peradapan

Danpom Lantamal V Pimpin Acara Kenaikan Pangkat 20 Prajurit

 

Penakhatulistiwa.com, SURABAYA – Komandan Polisi Militer Lantamal V memberikan kenaikan pangkat kepada 20 personil Polisi Militer Lantamal V yang bertempat di Mako Polisi Militer Lantamal V Surabaya saat apel khusus yang juga di ikuti seluruh personil.

Related Posts
1 of 471

Di Halaman Mako PomLantamal V, Danpom Lantamal V Kolonel Laut (PM) Joko Tri Suhartono yang juga mendapatkan kenaikan pangkat menjadi Kolonel bertindak selaku Irup dalam acara tradisi tersebut.

Dalam amanatnya, Kolonel Joko Tri Suhartono mengungkapkan, bahwa kenaikan pangkat adalah bukti dari penghargaan terhadap dedikasi prajurit yang telah berdinas dengan baik.

“Hal ini sudah sepatutnya menjadi kebanggaan bagi prajurit itu sendiri dan keluarganya,” tutur Danpom Lantamal V, selasa (9/10).

Selain itu, Kolonel Laut (PM) Joko Tri Suhartono juga mengatakan, dalam acara tradisi ini merupakan kegiatan yang selalu dilaksanakan oleh Polisi Militer Lantamal V pada saat prajurit mendapatkan kenaikan pangkat.

Pada kenaikan pangkat tersebut, personil yang mendapatkan kenaikan pangkat terdiri dari 1 personil Letkol keKolonel (Danpom Lantamal V), 2 personil dari Mayor ke Letkol, 3
personil dari Lettu ke Kapten, 2 personil dari Pelda ke Peltu, 3 personil dari serma ke Pelda, 1 personil dari Koptu ke Kopka, 2 personil dari Kopda ke Koptu, Kelasi Kepala ke Kopda dan Kelasi Satu
ke Kelasi Kepala serta PNS ke Pengda II b.

Bahkan Danpom Lantamal V menambahkan, bahwa tentang kenaikan pengkat ini merupakan wujud dari profesionalisme prajurit yang telah bekerja secara efektif dan efisien atas tugas-tugas yang diemban dan telah dilaksanakannya dengan baik.

“Sehingga Negara mengapresiasi dengan memberikan promosi kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya,” terangnya.

Sementara Kadishatib Letkol Laut (PM)Sugeng Tri Hadiyanto mengatakan, sebagai ucapan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Komandan Polisi Militer Lantamal V Kolonel Laut (PM)Joko Tri Suhartono yang telah mengacarakan kegiatan ini (tasyakuran).

“Saya ucapkan terima kasih kepada rekan-rekan semua juga para tamu undangan yang hadir sehingga terlaksananya kegiatan yang sederhana dan dalam suasana keprajuritan,” tutup
Sugeng. (21k)

READ  PUSPAGA Hadir untuk Konsultasi Masalah Keluarga

Leave A Reply

Your email address will not be published.