Pena Khatulistiwa
Menggores Sejarah Peradapan

Jaga Persatuan Bangsa, Korem 063/SGJ Gelar Komsos

Penakhatulistiwa.com – Korem 063/SGJ menggelar acara Komsos dengan Aparat Pemerintahan Kabupaten Cirebon dan Kota Cirebon. Kegiatan tersebut bertempat di Aula Makorem 063/SGJ Jalan Brigjend Dharsono By Pass Kota Cirebon, Kamis (27/6).

Sementara komunikasi seperti ini sering dilakukan untuk mempererat tali silaturahmi dalam memelihara dan meningkatkan kebersamaan antar Personel Korem 063/SGJ dan Aparat Pemerintah Kabupaten Cirebon maupun Kota Cirebon.

Related Posts
1 of 519

Dalam Sambutannya, Komandan Korem 063/SGJ Kolonel Arm Maryudi S.Sos melalui W.S Kepala Staf Korem 063/SGJ Letkol Inf Efendi Muchtar, S.Sos.,M.H. menyampaikan, kegiatan yang dilakukan pada pagi hari ini sebagai forum silaturahmi yang bertujuan untuk membina dan memperkuat hubungan emosional antara Prajurit Korem 063/SGJ dengan Aparatur Pemerintahan sehingga terwujud sinergitas yang baik dan erat.

“Dengan silaturahmi seperti ini di harapkan terjadi saling bertukar fikiran, berbagi informasi dan menjaga kebersamaan,” katanya.

Selain itu, untuk bersama-sama mengisi dan berkontribusi dalam membangun karakter bangsa yang saat-saat sekarang ini perlu di jaga bersama-sama oleh seluruh komponen bangsa.

“Kita menyadari bersama bahwa sebagai Aparatur Pemerintah, kita dituntut memiliki integritas tinggi dan selalu konsisten dalam segala bentuk kegiatannya yang selalu menjunjung tinggi nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila Undang-undang 1945 serta norma-norma budaya dan kearifan lokal wilayah kita,” terangnya.

Letkol Inf Efendi Muchtar, S.Sos.,M.H menambahkan, untuk itu pada kesempatan yang baik ini pihaknya mengajak dan mengingatkan kembali pada kita semua, untuk selalu menjaga persatuan dan kesatuan bersama seluruh komponen masyarakat yang ada di sekitar kita.

“Selalu mengutamakan kepentingan negara diatas kepentingan pribadi dan golongan. Keberadaan Kita sebagai aparatur pemerintahan yang keseharian kita berada ditengah-tengah masyarakat, harus selalu bisa menjadi contoh keteladanan dalam lingkungannya dan mampu menjadi perekat bangsa dalam segala situasi seperti apapun,” kata Letkol Inf Efendi Muchtar, S.Sos., M.H.

“Kemanunggalan TNI AD dengan seluruh komponen baik, Polri, Pemda dan seluruh lapisan masyarakat menjadi kekuatan terbesar bangsa Indonesia dimana TNI, Polri dan Apatur Pemerintahan sebagai motor dan ujung tombak terdepan di tengah-tengah masyarakat,” tambahnya.

Kegiatan tersebut diisi dengan penyerahan cinderamata mata dan dilanjukan dengan penyampaian materi tentang pokok-pokok kebijakan pimpinan TNI AD dalam bidang teritorial di sampaikan oleh Kasiter Rem 063/SGJ Mayor Inf Martky Jaya Perangin Angin, tentang Wawasan Kebangsaan. Materi berikutnya juga disampaikan oleh Pasi Binwanwil danPasi Binkomsos Rem 063/SGJ. Mu

READ  Kapolres Cirebon Kota, hadiri Kegiatan Halal Bihalal Idul Fitri 1443 H / 2022 M Forkopimda Kab. Cirebon

Leave A Reply

Your email address will not be published.