Pena Khatulistiwa
Menggores Sejarah Peradapan

HUT Lantas ke 64, Personil Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya Pakai Adat Papua

Penakhatulistiwa.com – Dalam rangka memperingati HUT Lantas Ke 64, Polda Jatim menggelar acara Ngonthel Bareng dengan tema ‘Jogo Jawa Timur Menuju Indonesia Maju’. Selain itu, Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya juga ikut andil menerjunkan 50 personil untuk memeriahkan acara dengan menggunakan pakaian adat Papua Barat Minggu (22/10/2019).

Kegiata yang langsung di ikuti sekitar 6 ribu orang peserta antara lain juga langsung dihadiri oleh Kapolda Jatim Irjen Pol Drs Luki Harmanto beserta Gubernur Jatimm Dra Hj Khofifah Indar Parawansah dan Pangdam V/ Brawijaya Mayor Jenderal TNI R. Wisnoe Prasetja Boediana. Dalam sesi acara ngontel bersama, start dimulai dari Sentra UKM akses Suramadu sisi Bangkalan Madura pukul 06:00 wib hingga berakhir di Makodam V Brawijaya.

Related Posts
1 of 507

Sementara Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, AKBP Antonius Agus Rahmanto, S.I.K, Msi juga turut hadir bersama Wakapolres Kompol Ahmad Faisol Amir, S.I.K Msi kegiatan ini ditujukan untuk memupuk rasa persatuan dan persaudaraan, Baik antar pemimpin di Jawa Timur maupun masyarakat umum dan instansi.

“Diharapkan lewat kegiatan ini, kita bisa bersatu Karena pada dasarnya, kita bernaung di negeri yang sama. Khususnya masyarakat di Jawa Timur, yang terdiri dari beragam suku, agama, ras dan adat yang serba majemuk. Namun jangan karena perbedaan itu, membuat persatuan kita terganggu. Perbedaan adalah anugerah yang harus kita syukuri,” Ujarnya. 20z

Leave A Reply

Your email address will not be published.