Pena Khatulistiwa
Menggores Sejarah Peradapan

Siap Tambah Stok Darah, Dishub Kab.Cirebon Gandeng PMI Gelar Donor Darah

Penakhatulistiwa.com – Bertajuk dalam peringatan HUT Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) ke-74. Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Cirebon menggelar bakti sosial donor darah.

Sementara itu, Sekertaris Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Cirebon, Imam Ustadi menjelaskan bahwa tujuan bakti sosial donor darah adalah untuk manfaat bagi masyarakat yang sedang membutuhkan kantong-kantong darah.

Related Posts
1 of 544

“Bisa bermanfaat buat masyarakat, karena salah satu menambah kebutuhan darah di kabupaten Cirebon,” kata Imam sesaat kegiatan bakti sosial donor darah berlangsung di Kantor Dinas Perhubungan (Dishub), Kabupaten Cirebon, Senin (30/9) siang.

Menurutnya, kegiatan tersebut berkaitan dengan peringatan HUT Harhubnas ke-74.

Imam menambahkan, kedepannya pihaknya akan rutin menyelenggarakan bakti sosial donor darah. “Kedepannya rutin dilakukan setiap 3 bulan sekali. Kita coba koordinasi dengan PMI,” jelasnya.

Imam pun menjelaskan, sebanyak 25 pegawai pegawai Dishub Kabupaten Cirebon mengikuti kegiatan tersebut. ”

“Namun, yang lolos atau boleh mengikuti donor darah sebanyak 21 pegawai,” terangnya.

Ditempat yang sama, salah seorang pegawai PMI Kabupaten Cirebon, Hanip menjelaskan, dari 25 pegawai Dishub Kabupaten Cirebon yang mengikuti kegiatan tersebut hanya 21 pegawai yang lolos mengikuti donor darah.

“Totalnya ada 25 pegawai, yang dapat mengikuti hanya 21 pegawai Dishub Kabupaten Cirebon,” terangnya.

Hanip mengungkapkan alasannya sejumlah pegawai Dishub Kabupaten yang tidak dapat mengikuti donor darah.

“Karena Hemoglobin atau sel darah merah kurang dari 12. Kalau diatas 12 bisa diikut sertakan dalam Donor darah,” jelasnya. Mu

READ  Pasukan Fretilin Dihajar BRIMOB

Leave A Reply

Your email address will not be published.